Klodran Cup 2019: Vita Solo Lolos ke Perempatfinal

ilustrasi (dok/Solopos)
03 Juli 2019 17:55 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, KARANGANYAR - Tim bola voli putra Vita Solo melaju ke babak perempat final turnamen bola voli putra bertajuk Klodran Cup VI 2019 setelah mengalahkan Amuba di laga 16 besar yang digelar di Lapangan Voli Klodran, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (29/6/2019) malam.

Selain Vita Solo, tiga tim lainnya juga dipastikan mendapat tiket perempat final. Tiga tim tersebut adalah Arhenta Juwangi, Putra Biru, dan Solo Gembira. Mereka masih menunggu empat tim lain yang berhak melaju ke babak delapan besar.

Arhenta mendapatkan tiket perempatfinal setelah mengalahkan Manunggal Jaya. Kemudian Putra Biru lolos setelah menaklukkan perlawanan Bank Jateng. Sementara Solo Gembira melaju ke babak perempatfinal setelah sukses mengandaskan perlawanan Karya Jati.

Hasil itu membuat Vita Solo harus siap menghadapi Arhenta di babak perempatfinal yang akan digelar Rabu (3/7/2019) malam. Sedangkan Putra Biru akan menghadapi Solo Gembira.

Salah seorang panitia Klodran Cup VI, Nosi Dwi Pamungkas, mengatakan antusiasme penonton semakin meningkat sejak laga 16 besar bergulir pada Sabtu malam. Ia optimistis jumlah penonton akan terus bertambah seiring mengerucutnya calon-calon tim juara.

"Semakin hari jumlah penonton meningkat. Itu tanda bola voli digemari oleh masyarakat," ujarnya saat dihubungi solopos.com, Senin.