Klodran Cup 2019: Vita Solo Menang Mudah, Basarnas Diperkuat Pemain Proliga

Pebola voli tim Putra Biru berusaha memblok bola dari spike pemain Solo Gembira pada ajang Klodran Cup VI di lapangan bola voli Desa Klodran, Colomadu, Karanganyar, Rabu (3/7 - 2019) malam. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)
05 Juli 2019 00:25 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, KARANGANYAR - Persaingan di babak semifinal turnamen bola voli Klodran Cup 2019 semakin sengit. Sudah dua tim yang meraih tiket babak semifinal. 

Sedangkan empat tim lainnya masih berjuang untuk memerebutkan dua tiket semifinal. Empat tim tersebut akan adu tangguh pada laga yang digelar di Lapangan Klodran, Colomadu, Karanganyar, Kamis (4/7/2019) malam. 

Vita Solo yang sejak awal memang menjadi tim favorit juara mampu dengan mudah mengalahkan Arhenta Juwangi di babak perempatfinal, Rabu (3/7/2019) malam. Vita Solo menang tiga set langsung. Sedangkan Putra Biru melaju ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Solo Gembira.

Pada laga Kamis malam, Basarnas bakal menghadapi Agung Properti. Kedua tim memiliki kekuatan sepadan. Basarnas diperkuat oleh para pemain berpengalaman, termasuk pemain Proliga, Fahri Septian. Di sisi lain, Agung Properti menurunkan para pemain yang diambil dari klub voli ternama Yuso Jogja.

“Pertandingan lain pada Kamis malam adalah Putra Mandiri melawan Unisri. Para pemenang di babak perempatfinal bisa dapat tiket ke semifinal,” ungkap salah seorang panitia Klodran Cup VI, Nosi Dwi Pamungkas, saat dihubungi Solopos.com Kamis.

Nosi optimistis dengan semakin mengerucutnya para calon juara, turnamen memerebutkan Piala Bergilir Bupati Karanganyar tersebut akan semakin menarik untuk ditonton. Ia mengatakan penonton bisa mencapai 1.000 orang.