Turnamen Basket: Bhinneka Solo Berjaya di Surabaya

Para pemain Tim basket putra Bhinneka Solo KU-16 Putra menjuarai Isoplus CLS Cup 2019 yang digelar di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (30/6 - 2019). (Istimewa)
05 Juli 2019 16:55 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Tim basket putra Bhinneka Solo KU-16 Putra menjuarai Isoplus CLS Cup 2019 yang digelar di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur pada Senin-Minggu (24-30/6/2019). Mereka mampu mengalahkan Garuda Jember di partai final yang digelar Minggu dengan skor akhir 73-68.

Sementara dua tim lain yaitu Bhinneka Solo KU-18 Putra dan Bhinneka Solo KU-16 hanya mampu menjadi runner up pada event yang diselenggarakan klub basket Cahaya Lestari Surabaya tersebut. Tim Bhinneka KU-18 Putra kalah dari tuan rumah dengan skor 45-65. Bhinneka KU-16 Putri juga kalah atas tuan rumah.

Event tersebut adalah turnamen basket berskala nasional. Beberapa tim yang ambil bagian antara lain Mahameru Surabaya, Wiramuda Surabaya, Bimasakti Malang, hingga Taruna Sumenep. Pelatih Bhinneka Solo, Wempi Wiyanto, mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Mereka memang menargetkan mampu sampai babak final.

“Tiga tim yang turun, semuanya dapat piala. Kami targetkan yang terbaik walau memang hanya KU-16 Putra yang juara. Itu tak masalah,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (4/7/2019).

Ia menilai kekalahan dua tim Bhinneka di laga final terjadi karena anak-anak belum memiliki jam terbang yang cukup, khususnya di tim putri. Ia berencana akan mengadakan banyak laga uji tanding dan mengikuti berbagai turnamen agar jam terbang anak-anak asuhnya meningkat.

“Kami selalu berlatih setiap hari, ada turnamen atau tidak. Jadi, kalau ada undangan atau informasi turnamen mendadak, kami tetap siap tampil,” terang mantan pebasket nasional tersebut.

Ia berharap anak-anak asuhnya tak cepat puas dengan hasil mereka raih. Mereka masih harus berlatih untuk meningkatkan level permainan sehingga kelak dapat berlaga di ajang basket profesional.