Bukan Duo Ducati, 2 Pembalap Ini Bakal Jadi Rival Terberat Marquez

Marc Marquez (Reuters)
08 Juli 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Marc Marquez sudah memastikan diri sebagai juara paruh musim Moto GP 2019. Kendati demikian, pembalap Repsol Honda itu emoh berpuas diri. Dia juga mewaspadai Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang dianggapnya sebagai rival terberat di sisa musim nanti.

Marquez baru saja memetik kemenangan di GP Jerman, Minggu (7/7/2019). Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring itu Marquez mengungguli Vinales dan Cal Crutchlow. Kemenangan itu memastikan Marquez menjadi juara paruh musim.

The Baby Alien unggul jauh dari para rival. Mengumpulkan 185 poin, Marquez unggul 58 poin di atas Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di posisi kedua. Meski Dovi masih menjadi rival terdekat, Marquez lebih mewaspadai Vinales dan Quartararo.

Vinales sendiri menunjukkan performa apik dengan meraih podium dalam dua balapan terakhir. Sementara Quartararo adalah rookie Moto GP musim ini. Meski begitu, dia tampil ganas dengan meraih dua podium di Catalunya dan Belanda, sebelum akhirnya jatuh di GP Jerman.

"Sekarang kami punya selisih poin setara dua balapan antara saya dan Dovizioso dan tentu Ducati akan bangkit dan sangat cepat," ujar Marquez seperti dikutip dari Crash.net, Senin (8/7/2019).

"Tapi saat ini yang harus dikalahkan keduanya adalah Yamaha, Vinales dan Quartararo, menurut saya mereka akan jadi yang tercepat di paruh kedua musim."

"Kami harus terus bekerja untuk fokus ke kecepatan kami, sesuatu yang kami lakukan hari ini. Saya lupa yang lainnya. Tidak penting siapa yang ada di belakang saya atau siapa yang jatuh atau membuat kesalahan. Ini soal konsentrasi ke ritme saya," tandas Marquez.