Federer Incar Kemenangan ke-100 di Wimbledon

Roger Federer (Reuters/Andrew Boyers)
10 Juli 2019 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, LONDON — Memasuki babak keempat Wimbledon, Matteo Berrettini mengantongi kemenangan pertandingan grass-court musim 2019 lebih banyak daripada petenis lainnya (12 kali). Namun lawan Berrettini di babak keempat, Roger Federer, memperlihatkan kenapa ia bisa memenangkan Wimbledon sebanyak delapan kali.

Federer mendominasi laga ketika membungkam Berettini dengan skor 6-1, 6-2, 6-2, di London, Senin (8/7/2019) malam WIB. Kemenangan itu membawanya kembali ke perempatfinal Wimbledon untuk kali ke-17 dalam kariernya.

“Saya memperkirakan pertandingan yang sengit dan ketat dengan tidak banyak peluang. Tetapi yang terjadi sebaliknya, jadi sungguh luar biasa,” ujar Federer dilansir Reuters.

Federer kehilangan set pertama di babak pertama Wimbledon musim ini untuk kali pertama sejak Wimbledon 2010 ketika menghadapi petenis muda Afrika Selatan, Lloyd Harris. Namun setelah itu Federer tampil memukau dengan memenangkan 12 set secara beruntun.

Petenis 37 tahun ini bakal menghadapi Kei Nishikori di perempatfinal, Rabu (10/7/2019), dalam upanyanya merebut gelar Wimbledon kesembilan dalam kariernya. Jika sukses membekuk Nishikori, Federer akan mengantongi kemenangan ke-100 di Wimbledon dan menjadi petenis putra pertama di Open Era yang mengklaim 100 kemenangan di Gand Slam.

Kebalikan dari Federer, Nishikori harus berjuang keras selama 2 jam 43 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Mikhail Kukushkin sebelum memetik kemenangan 6-3, 3-6, 6-3, 6-4 di babak keempat. Sebelum memasuki laga perempatfinal melawan Nishikori, Federer unggul atas Nishikori dengan 7-3.

Meski demikian, Nishikori masih akan memiliki kepercayaan diri setelah ia mengalahkan Federer pada pertemuan terakhir mereka di fase grup ATP Finals musim lalu. “Saya yakin pertandingannya akan alot. Namun saya merasa sangat percaya diri pekan ini dan bermain dengan apik,” tukas Nishikori.