Terkait Target di Indonesia Open 2019, Jojo Pilih Realistis

Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)
15 Juli 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Jonatan Christie menjadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih trofi di ajang Indonesia Open 2019. Kendati demikian, pemain tunggal putra itu memilih realistis mengingat lawan yang akan dihadapi cukup berat.

Jonatan akan menghadapi tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke, pada babak pertama Indonesia Open 2019. Keduanya sudah pernah bertemu di Indonesia Masters. Sempat tertinggal lebih dulu di game pertama, Jojo kemudian bisa membalikkan kedudukan.

"Tipe main dia sama seperti pemain Denmark lainnya, banyak main dengan tempo cepat, jarang reli seperti [Kento] Momota. Mainnya banyak drive, angkat, smash, jadi saya harus waspada di pola mainnya dia seperti ini," terang Jojo seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (15/7/2019).

Terkait dengan target di Indonesia Open 2019, Jojo pilih realistis. Meski dalam hati kecilnya di ingin meraih gelar juara. Dia tak ingin terbebani dengan target dan ingin menikmati permainan.

"Semua pemain yang ikut pasti harapannya mau juara, tapi kan harus realistis juga. Kalau dari peringkat saya yang ada di Top 8, paling tidak masuk perempatfinal dulu. Lawan-lawan saya di babak pertama dan kedua itu enggak gampang," katanya.

"Saya lebih fokus untuk bisa menikmati permainan saya, enjoy, enggak mikirin harus masuk ke babak ini itu, kalau kalah berarti gagal, ini bisa jadi bumerang buat saya," tandas Jojo.