Indonesia Open 2019: Tuan Rumah Sisakan 2 Wakil

Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)
19 Juli 2019 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di babak semifinal Indonesia Open 2019. Hal itu setelah ganda putra Fajar Alfian/M. Rian Ardianto terhenti di babak perempatfinal, Jumat (19/7/2019).

Menghadapi pasangaan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Istora Senayan, Jakarta, Fajar/Rian kalah dua game langsung dengan skor 19-21, 12-21. Fajar/Rian banyak membuat kesalahan sendiri di laga ini. Hal tersebut membuat mereka tak dapat keluar dari tekanan Hoki/Kobayashi.

"Hari ini kami bermain tidak sesuai harapan. Di sisi lain lawan bermain bagus dan sudah antisipasi pola main kami. Kami susah mengubah pola permainan sendiri. Ditambah lagi kami banyak error," kata Rian seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, dua wakil Indonesia yang sukses melaju ke babak semifinal adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Hendra/Ahsan sukses menyingkirkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, sementara Marcus/Kevin berhasil menaklukkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan dari China.

"Hari ini kami bermain cukup baik dan bisa mengontrol permainan. Sebenarnya lawan bermain sangat baik juga, mereka punya kecepatan, tenaga dan serangan yang bagus. Tapi hari ini kami sedikit lebih siap dari mereka," kata Kevin.

Di babak semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi unggulan ketiga asal China Li Junhui/Liu Yuchen. Sedangkan Hendra/Ahsan akan menantang wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.