US Open 2019: Lolos ke Semifinal, Serena Buka Peluang Raih Gelar Ketujuh

Serena Williams (Reuters/Geoff Burke)
05 September 2019 14:55 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, NEW YORK — Serena Williams berhasil melaju ke semifinal US Open 2019. Serena lolos seusai mengatasi perlawanan Wang Qiang di babak perempatfinal.

Berlaga di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Amerika Serikat (AS), Rabu (4/8/2019) waktu setempat, Serena mampu mengalahkan Wang dengan skor 6-1, 6-0 dalam waktu hanya 44 menit. Dikutip dari detik.com, Kemenangan tersebut membuat peluang Serena mengoleksi tujuh gelar US Open masih terjaga.

Serena telah mengoleksi enam trofi US Open sejauh ini. Kondisi Serena sebenarnya diragukan bisa prima dalam laga ini. Hal tersebut terjadi karena pada babak sebelumnya petenis berusia 28 tahun ini sempat mengalami cedera pergelangan kaki. Namun kekhawatiran tersebut sama sekali tak terlihat di pertandingan kontra Wang.

Serena mampu tampil begitu dominan atas petenis Tiongkok ini. Ia mampu unggul 5-0 hanya dalam waktu 15 menit, sebelum menutup set pertama dengan kemenangan 6-1. Di set kedua, Serena semakin tak terbendung dan mengakhiri laga dengan kemenangan mutlak 6-0.

Hasil ini menjadi kemenangan ke-100 Serena di US Open. Pada babak empat besar, Serena akan berhadapan dengan Elina Svitolina. Unggulan kelima tersebut berhasil mengandaskan Johanna Konta di babak perempat final.

Svitolina ini menang dua set langsung 6-4, 6-4 atas petenis Inggris tersebut. Laga Svitlina menghadapi Serena akan digelar pada Jumat (6/9/2019). 

Sumber : detik.com