SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Carlos Ancelotti, meneriakkan arahan kepada para pemainnya saat menghadapi Juventus pada lanjutan laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Paul Hanna

Pelatih Real Madrid, Carlos Ancelotti, meneriakkan arahan kepada para pemainnya saat menghadapi Juventus pada lanjutan laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Paul Hanna

Pelatih Real Madrid, Carlos Ancelotti, meneriakkan arahan kepada para pemainnya saat menghadapi Juventus pada lanjutan laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Paul Hanna

Solopos.com, MADRID – Perubahan taktik radikal yang dilakukan Juventus saat bertandang ke Santiago Bernabeu rupanya mengejutkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengubah formasi biasanya dari 3-5-2 menjadi 4-3-3 untuk lawatan ke Santiago Bernabeu, kandang Madrid, pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB.

“Itu sebuah perubahan  bagus yang mengejutkan untuk empat pemain belakang kami, mungkin perubahan itu dilakukan untuk mengkaver sayap dari Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo,” terka Ancelotti seusai Madrid mengalahkan Juventus 2-1.

“Disamping itu, Juve bermain sangat bagus dan menciptakan banyak sekali masalah bagi kami, terutama di sisi kiri. Carlos Tevez juga sangat mempersulit kami ketika dia melakukan terobosan. Jadi secara keseluruhan Juventus bermain bagus,” imbuh Ancelotti.

Pengalaman Ancelotti melatih di Seri-A menjadi salah satu faktor penting bagi Madrid menundukkan Juventus. Ancelotti memahami karakteristik Bianconeri, julukan Juventus. “Kami memperlambat tempo dan mengontrol situasi di babak kedua. Tidak perlu menekan ketika Juve tidak menekan kami,” kata Ancelotti.

Dengan kemenangan atas Juve, Los Blancos, julukan Madrid, kokoh di puncak klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin dari tiga kali main. Mereka unggul lima poin atas peringkat dua Galatasaray dan tujuh poin atas Juventus yang berada di peringkat tiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya