SOLOPOS.COM - Manager Real Madrid Ancelotti. Ist/detiksport

Solopos.com, MADRID — Sejumlah tim besar pernah ditangani oleh Carlo Ancelotti saat berkarier menjadi seorang pelatih. Tapi, dia menyebut Real Madrid sebagi tim paling komplit yang pernah dia tangani.

Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint-Germain merupakan deretan tim-tim top yang pernah ditangani oleh Anceloti sebelum El Real selama hampir 19 tahun berkarier menjadi pelatih.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Bersama PSG, Ancelotti bekerja sama dengan bintang-bintang kelas satu seperti Zlatan Ibrahimovic, Javier Pastore, dan juga Thiago Silva.

Sementara di Chelsea, Italiano itu pernah melatih pemain-pemain seperti Frank Lampard, John Terry, dan juga Didier Drogba.

Saat menangani Madrid, Ancelotti diberi skuat yang wah. Sebagai contoh adalah trisula Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan juga Gareth Bale.

Kompossi para pemain mahal itu juga ditambah dengan deretan pemain muda berbakat seperi Alvaro Morata, Jese Rodrigues, dan juga Isco.

Dengan perpaduan skuat yang komplet, Los Blancos kini melaju baik di tiga kompetisi yang diikuti. Di Liga Spanyol, mereka menempati puncak klasemen dengan raihan 70 angka.

Sedangkan di Copa del Rey, Madrid melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan Barcelona. Di Liga Champions, Los Blancos berpeluang besar ke babak perempatfinal sebab sudah unggul agregrat 6-1 atas Schalke 04.

“Aku sudah melatih beberapa skuat dengan kualitas yang tinggi, jadi sulit untuk membuat perbandingan. Tapi, ini merupakan salah satu tim yang sedikitnya mempunyai semuanya,” kata Ancelotti di Sportsmole seperti dikutip detiksport.

“Tim ini mempunyai pengalaman, pemain muda, karakter, dan kepribadian. Anda bisa mengatakan bahwa tim ini merupakan skuat yang paling komplet yang pernah kutangani,” imbuhnya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya