SOLOPOS.COM - Real Madrid (REUTERS/Andrea Comas)

Real Madrid di ambang rekor baru.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid memang hanya meraih hasil imbang 2-2 saat meladeni Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12/2016) dini hari WIB. Namun hasil itu cukup membawa Madrid menyamai rekor tak terkalahkan sepanjang masa klub dalam 34 laga beruntun seperti saat ditangani Leo Beenhakker pada 1988/1989.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, bahkan tinggal selangkah mencatatkan rekor tak terkalahkan terbanyak sepanjang sejarah klub ketika menghadapi Deportivo La Coruna, akhir pekan nanti. Kekalahan terakhir Los Blancos terjadi April 2016 lalu ketika menghadapi Wolfsburg di perempatfinal Liga Champions.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo dkk. menorehkan 24 kemenangan dan 10 kali imbang dengan mencetak 94 gol dan 31 kebobolan. Secara keseluruhan Zidane memetik 37 kemenangan, 11 imbang dan dua kali kalah dalam 50 laganya bersama Real Madrid. Los Blancos juga masih kokoh di puncak klasemen Liga Primera Spanyol.

Tak ingin lupa diri, Zidane memilih merendah atas hasil yang diraihnya selama ini. Zidane menilai para pemainlah yang layak mendapat kredit atas rekor yang baru saja mereka catat. “Mereka yang berlari, bertarung dan berjuang lebih. Kami juga harus berterima kasih kepada fans yang selalu di belakang tim,” ujarnya seperti dilansir Realmadrid.com, Kamis.

Kiper Madrid, Keylor Navas, justru menilai Zidane-lah yang membuat tim menjadi makin kuat dan kompak. Hal senada diungkapkan bek Madrid, Daniel Carvajal. Suksesor Rafael Benitez itu dinilai mampu memastikan segala hal berjalan dengan baik. “Mari kita berharap dia [Zidane] tetap di sini selama bertahun-tahun dan mengangkat banyak trofi.”

Jika Zidane hanya butuh satu laga lagi untuk meraih rekor tak terkalahkan sepanjang masa klub, sang pelatih masih butuh lima pertandingan untuk menyamai rekor tak terkalahkan Barcelona (39). Rekor tak terkalahkan terpanjang di Eropa masih dipegang Juventus (43) saat era Antonio Conte.

Sementara itu, striker Madrid, Karim Benzema, mencetak gol ke-50-nya di Liga Champions lewat brace-nya saat menghadapi Dortmund. Capaian Benzema sukses melewati legenda Madrid Alfredo di Stefano (49 gol). Striker Prancis ini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya