SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Real Madrid vs Atletico Madrid menjadi ajang penentuan bagi kedua klub untuk melaju ke babak selanjutkan Copa Del Rey.

Solopos.com, MADRID— Real Madrid tak bakal memiliki banyak waktu merayakan status mereka sebagai tim terbaik dunia 2014. Tim berjuluk Los Blancos itu bahkan sudah ditunggu tugas berat membalikkan ketertinggalan dari Atletico Madrid dalam el derby Madrileno di ajang Copa del Rey, Jumat (16/1/2015) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sesulit tugas Madrid, seberat itu pulalah beban yang bakal ditanggung megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu harus sejenak melupakan euforia keberhasilan menyabet gelar FIFA Ballon d’Or 2014 untuk membantu klub merampas tiket lolos ke perempat final Copa del Rey yang separuhnya sudah dalam genggaman rival sekota, Atletico.

Madrid menelan kekalahan 0-2 dari Atletico ketika melakoni lawatan ke Vincente Calderon di laga 16 besar leg pertama, Kamis (8/1). Artinya, tim berjuluk Los Merengues itu wajib menang minimal dengan selisih tiga gol agar bisa melaju ke babak berikutnya di ajang yang juga dikenal dengan Piala Raja itu. Sayangnya, tugas itu tak akan mudah jika melihat statistik pertemuan kedua tim di tiga laga terakhir.

Dalam tiga pertemuan di tiga ajang berbeda sejak lima bulan silam, Los Merengues selalu menelan kekalahan dari Atletico. Cristiano Ronaldo dkk. awalnya tunduk 0-1 dari rival sekotanya itu di laga leg kedua Piala Super Spanyol, Agustus 2014, lalu kalah 1-2 di laga kandang Liga Primera kurang dari sebulan berselang.

Di pertemuan terbaru kedua tim di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2014/2015, skuat Carlo Ancelotti itu justru takluk dengan dua gol tanpa balas, Kamis lalu.

Kabar baiknya adalah Madrid kini akan bermain di kandang. Les Merengues selama ini sangat kuat di Santiago Bernabeu di semua kompetisi. Anak buah Carlo Ancelotti itu bahkan selalu menang dalam 10 laga home terakhir sejak September 2014.

Kekalahan terakhir tim Ibu Kota Spanyol itu di kandang justru ketika melawan Atletico di laga Liga Primera, medio September 2014.

Pada laga leg pertama, pekan lalu, Madrid tidak memainkan Ronaldo sejak awal. Namun, dalam el derby Madrileno kali ini, Ancelotti berjanji menurunkan kekuatan terbaiknya.

Di sisi lain, skuat Madrid menyambut duel leg kedua kontra Atletico dengan optimisme tinggi. Kiper Los Blancos, Keylor Navas, bahkan percaya diri timnya akan melaju meski harus mengejar defisit dua gol dari Atletico.

“Kami ingin menangdengan selisih lebih dari dua gol dan tidak peduli siapa yang mencetak gol. Saya yakin tim ini akan melangkah maju dan mencapai perempat final. Kami akan lolos,” ujar Navas dilansir laman resmi klub, Rabu (14/1).

Di kubu lawan, Atletico bukanlah tim yang sempurna. Los Colchoneros, sebutan Atletico, menyambut el derby Madrileno kali ini dengan bekal buruk setelah kekalahan mereka dari Barcelona. Tim yang dibesut Diego Simeone itu dibungkam Barcelona 3-1 dalam laga terbaru Liga Primera, Senin (12/1) dini hari WIB.

Tetapi, anak buah Diego Simeone justru sudah siap menyambut atmosfer “neraka” yang bakal tersaji di Bernabeu. Bek Atletico, Juanfran, mengungkapkan penampilan mereka di babak pertama akan menentukan sejauh mana langkah mereka di ajang Copa del Rey musim ini.

“Suatu hari Anda bisa saja bermain buruk dan itulah yang terjadi di paruh pertama [melawan Barcelona]. Jika hal itu berlangsung lebih sering maka kami tidak akan bisa bersaing dalam mewujudkan tujuan tim ini. Kami adalah tim juara, namun Anda bisa selalu kalah di Camp Nou. Kekalahan itu membuat kami terluka, namun kami siap menghadapi tantangan yang lain,” ujar Juanfran dilansir dnaindia.com, Rabu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pertemuan Real Madrid vs Atletico Madrid akan menjadi ujian berat Ronaldo dan El Real. Ist/thefootba

Pertemuan Real Madrid vs Atletico Madrid akan menjadi ujian berat Ronaldo dan El Real. Ist/thefootba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya