SOLOPOS.COM - Real Madrid akan melawan Glasgow Celtic pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Solopos.com, JAKARTA—Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menjanjikan timnya menampilkan performa puncak saat melawan Glasgow Celtic pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.

Dikutip dari situs resmi Real Madrid, Ancelotti mengatakan laga pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB merupakan pertandingan penting.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Real Madrid sedang berada dalam kondisi tidak stabil. Los Blancos kalah dari RB Leipzig pada pekan lalu dan hanya bermain imbang saat melawan Girona. Dua hasil minim yang tidak biasa bagi klub sekelas Real Madrid.

Baca Juga: Manchester City vs Sevilla: Rekor Baru Menanti Manchester Biru

“Kami melawan tim yang bermain di intensitas tinggi, kami telah bersiap dan kami ingin menampilkan performa top. Kami memiliki semua kondisi untuk melakukan itu. Kami mendapat dukungan di stadion di malam Liga Champions. Saya pikir kami dapat menampilkan yang terbaik dari kami,” ujar Ancelotti, Rabu (2/11).

Soal perlawanan yang ditampilkan oleh Celtic, Ancelotti menilai tim asal Skotlandia itu tidak mengganti identitas mereka dan tetap memainkan intensitas, hasrat dan kualitas yang dimiliki.

Menurutnya, ini akan menjadi pertandingan terbuka dan Los Blancos ingin menunjukkan penampilan terbaik ketika berhadapan dengan Celtic.

Baca Juga: Viktoria Plzen 2-4 Barcelona: Barca akan Fight di Liga Europa

“Saya memiliki banyak respek untuk tim ini dan mereka bisa melakukan lebih baik lagi di grup. Mereka datang sangat dekat dan telah bermain dengan baik di banyak pertandingan. Mereka bermain dengan baik melawan kami untuk 60 menit,” terang Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menambahkan sangat penting untuk timnya menduduki peringkat pertama di klasemen akhir Grup F karena itu berkaitan dengan prestise Real Madrid.

“Ini adalah kompetisi khusus untuk klub ini dan kami harus memberikan rasa hormat yang layak, bukan hanya karena tiga poin. Kami harus menghasilkan citra yang selalu ditunjukkan klub,” jelas Ancelotti.

Baca Juga: Daftar 14 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions: Dominasi Inggris

Real Madrid sudah memastikan lolos ke 16 besar dan saat ini memimpin klasemen Grup F dengan poin 10 atau hanya unggul satu poin atas RB Leipzig. Untuk memastikan tiket sebagai juara grup, Real Madrid harus menang saat melawan Celtic.

Di sisi lain, Leipzig dituntut untuk menang pula dengan pertaruhan apakah mereka bisa lolos ke 16 besar atau tidak.

 

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Celtic:

Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Daid Alaba, Eder Militao, Ferland Mendy, Dani Carvajal; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Rodrygo Goes, Vinicius Junior.

 

Celtic (4-2-3-1):

Hart; Juranovi?, Carter-Vickers, Jenz, Taylor; O’Riley, Hatate; Abada, Hakšabanovi?, Maeda; Furuhashi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya