SOLOPOS.COM - Real Madrid (REUTERS/Andrea Comas)

Real Madrid vs Granada tersaji di La Liga Spanyol.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid di ambang poin penuh saat menjamu Granada dalam jornada 17 di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1) malam WIB. Kedua tim bisa dibilang amat jomplang jika dilihat dari papan klasemen.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sang tuan ruan rumah masih kokoh di puncak dengan tak terkalahkan di 16 laga Liga Primera musim ini. Sebaliknya, Granada tertatih-tatih di posisi dua terbawah dengan kekalahan beruntun di dua partai terbaru.

Laga melawan Granada tentu menjadi peluang emas Madrid untuk melebarkan jarak dengan Barcelona di peringkat kedua menjadi enam poin. Terlebih saingannya itu bakal menghadapi lawan berat, Villareal, di pekan yang sama.

Duo bomber Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, dikabarkan siap turun dalam laga tersebut. Pada pertandingan Copa del Rey melawan Sevilla, pelatih Zinedine Zidane mengistirahatkan kedua pemain untuk liburan. Mereka diharapkan on fire untuk membombardir pertahanan Granada yang dipimpin Denis Lomban.

Zidane telah mengisyaratkan bakal memainkan Ronaldo pada lagan anti. “Saya tidak akan mengistirahatkan Cristiano di akhir pekan. Dia akan memainkan banyak pertandingan di sisa musim ini, jangan khawatir,” ujar Zidane kepada Goal International, Jumat (6/1/2017).

Selain unggul dari kualitas pemain, rekor head to head juga amat berpihak pada Madrid. Los Blancos, julukan Madrid, hanya kalah sekali dalam 22 partai terakhir melawan Granada di liga. Sebanyak 19 laga di antaranya berakhir kemenangan bagi Madrid. Di lain pihak, Granada tak bisa menang dalam delapan laga tandang terakhir.

Meski demikian, persiapan Madrid sedikit terganggu lantaran absennya Pepe dan Sergio Ramos yang terkena akumulasi kartu. Lucas Vasquez, Mateo Kovacic dan Gareth Bale juga tidak akan tampil karena cedera. Namun Zidane tak khawatir dengan kondisi tersebut.

“Betul beberapa pemain lebih penting dibanding sejumlah pemain lain. Namun kami ingin membuat semua pemain merasa penting, semuanya bermain dengan luar biasa. Kabar baiknya semua berkomitmen pada tim, tidak ada perbedaan signifikan ketika ada pemain yang tidak bisa tampil,” kata Zidane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya