SOLOPOS.COM - Manajer baru Real Madrid, Carlo Ancelotti (kiri), bakal melakoni debut di La Liga 2013/2014 bersama klub barunya melawan Levante di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (19/8/2013) dini hari WIB.

Manajer baru Real Madrid, Carlo Ancelotti (kiri), bakal melakoni debut di La Liga 2013/2014 bersama klub barunya melawan Levante di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (19/8/2013) dini hari WIB.

Manajer baru Real Madrid, Carlo Ancelotti (kiri), bakal melakoni debut di La Liga 2013/2014 bersama klub barunya melawan Real Betis di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (19/8/2013) dini hari WIB.

Solopos.com, MADRID  —Solopos.com, Manajer baru Real Madrid, Carlo Ancelotti, mendapatkan tanggung jawab besar menyembuhkan luka yang menimpa tim barunya di musim lalu. Don Carlo, sapaan Ancelotti, bakal memulai tugas berat itu ketika timnya mentas di awal musim La Liga 2013/2014 di Santiago Bernabeu , Madrid , Senin (19/8/2013) pukul 02.00 WIB (disiarkan langsung RCTI).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Musim lalu, mahkota juara La Liga yang sebelumnya dipegang Madrid dicuri musuh bebuyutan mereka, Barcelona . Setelah kalah dari Atletico Madrid di final Copa del Rey, Los Blancos, julukan Madrid, finis kedua dengan jarak 15 poin dari tim juara Barcelona di klasemen akhir La Liga 2012/2013.

Tak ayal, ekspektasi besar publik Bernabeu mengarah kepada Don Carlo di musim ini. Suksesor Jose Mourinho itu diharapkan bisa membawa Iker Casillas dkk kembali mencicipi gelar juara, yang tak diperoleh mereka pada musim lalu.

Manajer yang didatangkan dari Paris Saint Germain (PSG) itu kemungkinan besar akan memberi kesempatan bagi sejumlah pemain baru Madrid untuk melakukan debut sebagai starter di Bernabeu, seperti Isco dan Asier Illarramendi. Hanya, manajer perpaspor Italia itu tidak bisa menurunkan pemain-pemain senior Los Blancos, termasuk Xabi Alonso, Raphael Varane dan Pepe, yang cedera.

Ancelotti pun diprediksi akan langsung memaksimalkan tenaga Cristiano Ronaldo untuk mendobrak pertahanan Betis. Tapi rupanya, Ancelotti masih merahasiakan starting line-up yang bakal dipasangnya menghadapi Betis.

“Saya masih belum putuskan, saya akan melakukannya besok. Saya tidak mengumumkan starting line-up karena saya belum bicara dengan para pemain, saya lebih memilih bicara dengan mereka terlebih dahulu dan kemudian kami akan menyusun tim yang kompetitif,” tukas Ancelotti, dilansir Football Espana, Sabtu (17/8/2013).

Mengenai siapakah kiper utama yang bakal dipasang sebagai palang pintu Madrid menghadapi Betis, Ancelotti juga belum bersedia terus terang. “Diego Lopez mulai bekerja pada 15 Juli dan Casillas pada 1 Agustus. Itu bukan perbedaan mencolok bagi seorang kiper. Keduanya menjalani kampanye pramusim dengan baik dan bermain bagus, Iker bagus ketika melawan Chelsea , Diego tampil bagus kontra Inter Milan ,” jelas Ancelotti.

“Tidak mudah bagiku untuk memutuskan, ini wajar. Sebagai pelatih memilih pemain-pemain yang akan diturunkan merupakan hal terberat dalam pekerjaanku,” sambung eks manajer Chelsea dan AC Milan itu.

Sementara itu, Betis dipastikan tidak akan diperkuat top scorer-nya, Rubin Castro, yang mengalami cedera hamstring. Namun tim tamu masih bisa mengandalkan Xavi Torres untuk memperdayai gawang Los Blancos. “Satu-satunya cara, kami harus bermain dengan gaya kami sendiri. Tapi Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia. Laga nanti akan menjadi seperti pedang bermata dua, sebab Madrid ingin meninggalkan kesan bagus dalam pertandingan pertama mereka di musim ini,” urai defender Betis, Nacho.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya