SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United seusai laga melawan Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023 yang berakhir 1-0 di Stadion Anoeta San Sebastian, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @ManUtd)

Solopos.com, JAKARTAManchester United (MU) gagal lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 setelah hanya menang 1-0 atas Real Sociedad dalam pertandingan terakhir Grup E di Stadion Anoeta San Sebastian, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan tipis tersebut tidak cukup bagi MU untuk meraih tiket langsung babak 16 besar Liga Europa. Setan Merah harus melalui playoff melawan salah satu dari delapan tim yang tersingkir dari Liga Champions.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Delapan tim buangan dari Liga Champions itu adalah Ajax, Barcelona, Juventus, Bayer Leverkusen, FC Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk dan Sporting CP.

Baca Juga: Manchester United Tanpa Sancho dan Martial Hadapi Real Sociedad

Meskipun demikian,  pelatih Manchester United Erik ten Hag mengaku senang. Terlebih atas kemajuan yang dicapai Alejandro Garnacho, pemain yang mencetak gol pertamanya untuk Manchester United sekaligus penentu kemenangan 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad.

“Saya sangat senang atas penampilannya, dia menjadi ancaman, dia mencetak gol dan bertahan dengan baik. Sungguh penyelesaian yang bagus, tusukan yang hebat dan sangat menyenangkan,” kata Ten Hag setelah pertandingan seperti dikutip laman ESPN.

Setelah debut penuhnya saat United mengalahkan FC Sheriff, Garnacho memberikan janji dengan gol luar biasa yang dibuat pada menit ke-17.

Baca Juga: Real Sociedad vs Manchester United: Menang Saja Belum Cukup bagi United

Pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan assist dari Cristiano Ronaldo yang berusia dua kali lipatnya yang saat ini berumur 37 tahun. Pemain muda Argentina itu bisa saja mencetak gol keduanya tetapi dia tergelincir saat hendak menembak sehingga bola melambung di atas mistar gawang Sociedad.

Pemain yang juga tampil cemerlang dalam laga ini adalah kiper David de Gea yang melakukan dua penyelamatan gemilang termasuk kala mementahkan peluang gol Pablo Marín.

Ten Hag juga memasukkan Harry Maguire sebagai pemain pengganti untuk dipasang sebagai striker, namun United gagal mencetak gol kedua sehingga harus puas sebagai runner up grup ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya