SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sebastian Vettel dalam mobil RB8 pada musim 2012 lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILTON KEYNES—Tim-tim unggulan Formula One (F1) siap buka-bukaan mengenai jet darat yang bakal mereka andalkan untuk musim 2013. Dari sekian peserta, tim juara konstruktor musim lalu, Red Bull, bakal memperkenalkan mobil mereka, RB9, paling akhir dibandingkan tim lain.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Red Bull akan memamerkan RB9 yang terbaru di markasnya, Milton Keynes, 3 Februari mendatang. Jadwal launching tersebut hanya selang beberapa hari sebelum dimulainya tes perdana untuk musim 2013 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Saat ini, RB9, masih digarap dengan keras di Milton Keynes. Namun pihak Red Bull memastikan mobil yang bakal ditumpangi Sebastian Vettel Cs. tersebut dipastikan bisa diluncurkan tepat waktu. Termasuk siap dipakai ketika tes perdana di Jerez, 5 Februari mendatang.

“RB9 akan diperkenalkan pada Minggu, 3 Februari di Milton Keynes dan siap untuk dibawa ke tes pertama di Jerez,” urai pernyataan Red Bull lewat akun Twitter resminya, seperti dilansir Autosport, Jumat (11/1) WIB.

Pernyataan itu sekaligus membantah pihak-pihak yang meragukan kesiapan RB9 untuk dibawa ke Jerez. Maklum, sebelum Red Bull mengumumkan jadwal launching mobil baru mereka, sejumlah tim sudah mendahuluinya.

Chief Technical Red Bull, Adrian Newey, menjelaskan RB9 akan dikompromikan untuk tetap bisa bersaing mempertahankan gelar di musim 2013. Artinya, RB9 sepertinya tidak akan ada perubahan mencolok seperti RB8 pada 2012 lalu.

“Kami akan kenalkan perkembangan untuk [RB8]. Sulit memperkenalkan kepada semua orang dan sekaligus mengembangkan mobil untuk ke depan,” jelas Newey.

“Jika boleh jujur, mobil baru ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan zaman dibandingkan apa yang sebenarnya kami sukai,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya