SOLOPOS.COM - Logo PT Liga Indonesia Baru (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, SOLO–Persiapan terus dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang bergulirnya Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Salah satunya dengan berkomunikasi intensif dengan Polri.

Dikutip dari laman resmi LIB, ligaindonesiabaru.com, Jumat (19/5/2023), jajaran PT LIB kembali berkomunikasi dengan jajaran Polri Jumat.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang Pusdalsis, Mabes Polri itu Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dan Direktur Operasional Sudjarno. Hadir pula wakil dari PSSI, Adi Nugroho, head of Infrastructure, Safety and Security (ISS) PSSI.

Sementara, dari Polri diwakili Karobinops Sops Polri, Brigjen Pol. Roma Hutajulu dan pejabat terkait lainnya dari Biro Binops Sops Polri.

Dalam pertemuan tersebut, LIB menjelaskan kepada Polri soal evaluasi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Evaluasi tersebut meliputi pelaksanaan dari sisi penjadwalan, stadion yang menjadi home base semua klub Liga 1, risk assessment dari kepolisian, hingga sistem kompetisi yang dipakai.

Lebih lanjut dalam pemaparannya, berdasarkan kompetisi sebelumnya, LIB juga menginformasikan persiapan menuju Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Penjelasan yang dipaparkan meliputi penjadwalan kompetisi yang akan dimulai 1 Juli 2023 hingga 25 Mei 2024 dan total akan digulirkan 314 pertandingan, sistem promosi dan degradasi, sampai dengan rencana penggunaan video assistant referee (VAR).

Disampaikan juga pada kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, jadwal kick off akan ada dua ketentuan, yaitu pukul 15.30 WIB dan 18.30 WIB. Sementara untuk bulan Ramadan akan digelar mulai pukul 20.30 WIB.

Sementara itu, Ferry Paulus menegaskan komunikasi dengan Polri mutlak harus dilakukan untuk kelancaran kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

“Kami akan membangun sebuah proses yang dinamis dan cermat. Dengan demikian proses perizinan dan lainnya akan bisa lebih mudah dan sesuai dengan harapan kita bersama,” ulas Ferry Paulus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya