SOLOPOS.COM - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menumbangkan wakil tuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Malaysia Open 2023, Rabu (11/1/2023). (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, tampil tangguh saat menumbangkan andalan tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di penyisihan bulu tangkis Malaysia Open 2023, Rabu (11/1/2023). Rehan/Lisa pun membuat reuni Chan/Goh di Malaysia Open 2023 menjadi berantakan.

Rehan/Lisa mampu mengatasi tekanan pendukung tuan rumah dengan tampil kompak dan berhasil menyingkirkan Chan/Goh dengan skor 18-21, 21-15 dan 21-7.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dalam pertarungan tiga game dii Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia tersebut Rehan/Lisa mengalahkan Chan/Goh dalam waktu hampir satu jam, tepatnya 58 menit.

Saat bertanding di Malaysia Open 2023 ini, Rehan/Lisa adalah juara Hylo Open 2022 lalu, sedangkan Chan/Goh merupakan peraih medali perak Olimpiade 2016 Brasil.

Kekalahan ini tentu cukup menyakitkan bagi Goh khususnya yang berencana pensiun setelah Malaysia Open 2023. Pada Desember 2021, Chan dan Goh berpisah. Chan memilih menjadi mentor pemain muda di pelatnasnya Malaysia sedangkan Goh bertahan sebagai pemain profesional.

Chan/Goh kembali bereuni di Malaysia Open 2023 kali ini tentu dengan harapan mampu melaju mulus ke babak selanjutnya. Namun demikian, kekalahan dari Rehan/Lisa membuat reuni mereka tersebut menjadi berantakan.

Susai kalah dari Rehan/Lisa di penyisihan Malaysia Open 2023, Rabu sore, Chan/Goh seperti membuat salam perpisahan kepada para penggemarnya di Malaysia. Chan membagikan handuk yang ia pakai di turnamen tersebut kepada penonton, sedangkan Goh melemparkan raketnya kepada penggemarnya.

Chan dan Goh juga berfoto bersama di pinggir lapangan seusai pertandingan, sebuah pemandangan yang jarang terlihat untuk pemain yang kalah dalam satu pertandingan BWF World Tour. Rehan dan Lisa pun dengan sabar menunggu Chan/Goh menyelesaikan “selebrasinya” dengan penonton untuk kemudian mereka berbarengan meninggalkan lapangan.

Saat hendak keluar lapangan pun Rehan masih sempat mempersilakan Chan untuk berjalan di depan, namun Chan dengan sopan balik mempersilakan Rahan di depannya.

Setelah mengalahkan Chan/Goh, Rehan/Lisa kembali ditantang wakil tuan rumah di babak 16 besar Malaysia Open 2023 yaitu Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang lolos dari 32 besar denagn mengalahkan rekan senegaranya, unggulan keenam Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 21-15, 21-10.

Pertandingan wakil Indonesia di Malaysia Open 2023 hari ini:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), 18-21, 21-15, 21-7

Shesar Hiren Rhustavito Vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand), 23-21, 19-21, 22-24

Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) Vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) Vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) Vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, 21-17, 21-18

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) Vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya