SOLOPOS.COM - Rehan Naufal Kushajanto dan Lisa Ayu Kusumawati. (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, mengungkapkan salah satu penyebab kegagalan mereka mengalahkan wakil tuan rumah di Malaysia Open 2023 hari ini.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/1/2023), Rehan/Lisa gagal meredam perlawanan wakil tuan rumah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sehingga kalah dengan skor 19-21, 16-21.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Rehan/Lisa menyatakan salah satu penyebab kekalahan mereka di Malaysia Open 2023 tersebut karena masih belum mampu mengendalikan emosi saat bertanding.

Rehan/Lisa mengatakan mereka sebenarnya mempunyai momentum untuk merebut game kedua, tetapi keputusan hakim garis yang merugikan mereka membuat pasangan Indonesia itu hilang fokus dan terbawa emosi di sisa pertandingan.

“Tadi sebenarnya di game kedua saat unggul 15-14, pukulan lawan jatuh di luar garis. Tapi dinyatakan masuk hakim garis. Karena kami bermain di lapangan empat, kami tidak bisa meminta challenge (kesempatan pemain untuk mengoreksi keputusan wasit atau hakim garis),” ungkap Rehan kepada bagian humas dan media PBSI seusai pertandingan.

“Padahal saat itu performa kami sedang naik dan makin percaya diri dan lawan lagi turun. Namun karena keputusan itu, konsentrasi kami terganggu, tidak bisa bermain tenang dan sebaliknya lawan bisa bangkit,” ujar dia menambahkan.

Lisa pun sepakat dengan Rehan. Dia juga mengaku ikut tersulut emosi karena satu keputusan penting itu. Namun menurut dia, keputusan apa pun dari wasit maupun hakim garis seharusnya tidak dibawa ke hati apalagi sampai mengganggu konsentrasi dan permainan.

“Tadi saya juga ikut terpengaruh dan sedikit emosi. Bisa kami lihat, pukulan lawan itu keluar. Apalagi saat itu kami sedang mengejar (poin) dan sudah bisa bermain nyaman. Namun, karena keputusan wasit itu, konsentrasi juga terganggu. Tetapi, apapun keputusan wasit harus dihormati,” ucap Lisa mengungkapkan salah satu penyebab kekalahannya di Malaysia Open 2023 ini.

Setelah Rehan/Lisa tersingkir maka ganda campuran Indonesia hanya menyisakan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak perempat final Malaysia Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya