SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo (Esopos/Haryono Wahyudiyanto)

Solopos.com, SOLO–Olahraga sudah menjadi kebutuhan manusia untuk menjaga kesehatan agar dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Namun, salah satu hal yang menjadi permasalahan masyarakat perkotaan adalah keterbatasan lahan untuk berolahraga.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Beruntung Kota Solo memiliki beberapa lokasi yang dapat digunakan masyarakat secara bebas untuk berolah raga. Di mana saja lokasi itu? Berikut rekomendasi tempat yang asyik untuk olahraga.

1. Kawasan Stadion Manahan

Stadion Manahan merupakan stadion kebanggaan warga Solo. Setelah direnovasi, kawasan stadion ini dilengkapi dengan fasilitas taman yang dapat digunakan untuk berolah raga.

Taman yang letaknya berada di sisi barat gerbang utama stadion ini memiliki sarana alat fitnes yang dapat digunakan secara gratis. Selain alat fitnes, kita juga dapat jogging di area stadion dengan aman dan nyaman.

2. Taman Banjarsasi (Monumen 45)

Taman Banjarsari terletak di tengah kota. Taman yang memiliki sarana playground ini merupakan salah satu taman favorit warga Solo.

Di pagi dan sore hari biasanya ada komunitas tai chi atau yoga yang mengadakan kegiatan di Taman Banjarsari. Taman ini juga bisa digunakan untuk jogging dan bersepeda karena dinaungi pohon-pohon yang tinggi dan rindang.

3. Taman Jaya Wijaya Mojosongo

Letak taman ini ada di wilayah Solo utara, dekat dengan ring road utara Solo. Karena taman Jaya Wijaya masih tergolong baru, maka jangan heran jika pepohonannya masih belum besar dan terkadang terasa panas.

Namun jangan khawatir, kita akan dimanjakan oleh taman dengan bunga yang berwarna-warni. Tentunya hal ini membuat jogging jadi makin menyenangkan.

Di setiap taman kota Solo sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi sehingga kita tetap dapat terkoneksi dengan internet. Jadi, sudah tahu kan tempat-tempat yang dapat diakses untuk olahraga. Jadi, sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga dong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya