SOLOPOS.COM - Pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi, dalam latihan yang digelar di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/1/2024). (Istimewa/KBS)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi, tak gentar dengan rekor tim tamu Rajawali Medan yang belum terkalahkan dalam tiga laga awal Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Kesatria Bengawan Solo akan menjamu Rajawali Medan di GOR Sritex Arena, Sabtu (27/1/2024).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tim tamu masih berstatus unbeaten alias belum terkalahkan setelah meraih tiga kemenangan beruntun di awal kompetisi.

Terbaru, skuad asuhan Raoul Miguel Hadinoto itu menang 76-52 atas Bima Perkasa Jogja.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (26/1/2024), pria yang akrab disapa Coach Meldi ini mengatakan, laga Kesatria Bengawan Solo melawan Rajawali Medan diprediksi bakal berlangsung menarik.

“Saya rasa melawan Rajawali Medan bakal menjadi pertandingan menarik. Apalagi mereka meraih tiga kemenangan beruntun ya,” kata Efri Meldi, Kamis (25/1/2024).

Secara khusus, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu menyoroti performa tiga pemain asing lawan yakni Wendell Lewis, Jabari Bird dan Quintin Dove.

Ketiganya dinilai Efri menjadi roh permainan Rajawali Medan.

“Kami sudah antisipasi itu. Mereka dominan dan terhilat bergabung ke asing cukup tinggi. Makanya anak-anak kita tekankan untuk permainan kolektivitas. Pemain-pemain lokal kita secara kualitas juga sangat baik. Tinggal bagaimana mereka bisa membantu pemain asing di lapangan untuk mencetak poin,” tambah dia.

Secara teknis, eks juru taktik Satya Wacana Salatiga itu mengklaim sudah ada perbaikan terkait akurasi lemparan.

Saat dikalahkan Prawira Harum Bandung di matchday pertama, sederet lemparan tim kebanggaan Kota Bengawan belum maksimal.

“Lawan Prawira akurasi kita kan kurang baik. Saya rasa setelah latihan selama ini pemain sudah terbiasa dan mudah-mudahan lemparan mereka bisa maksimal,” tegas Efri Meldi.

Selain melawan Rajawali Medan, Kesatria Bengawan Solo beruntun menjamu Satya Wacana Salatiga Minggu (28/1/2024) dan RANS Simba Basketball Jumat, (4/2/2024).

Di sisi lain, saat ini pembelian tiket pertandingan bisa dibeli lewat www.dolanapp.com.

Kemudian, pembeli memilih kategori sport center dan pilih merchant Kesatria Bengawan Solo.

Lalu, pembeli bisa memilih regular dan courtside untuk melanjutkan pembayaran.

Lantas, pembeli mengisi data diri dan melanjutkan pembayaran melalui pembayaran elektronik. Tiket akan berbentuk e-ticket yang akan dikirim ke email.

Harga tiket untuk regular Rp40.000 sedangkan Rp100.000 untuk courtside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya