SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SOLO — Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, terus berupaya memberikan perasaan aman kepada para pemain Persis yang akan melakoni pertandingan ulang (rematch) melawan Pusamania Borneo FC di Samarinda, Kamis (20/11).

Demi menjaga keselamatan para pemainnya, Rudy, sapaan Wali Kota, bahkan mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolda Kaltim dan beberapa organisasi masyarakat, untuk mengawal para penggawa Laskar Sambernyawa selama berada di Samarinda.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal ini diungkapkan Rudy saat menggelar pertemuan dengan para pemain dan ofisial Persis di Rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Minggu (16/11/2014) malam. Dalam pertemuan itu, Rudy meminta para pemain untuk menghilangkan seluruh perasaan takut dan tampil lepas demi meraih hasil terbaik.

“Wedine ki nang endi? [takutnya itu di mana?]. Selain saya nanti akan ada di sana, saya juga telah mengontak Kapolda Kaltim untuk menjaga keamanan pemain, sejak hari pertama tiba di sana [Selasa (18/11)] hingga hari H, saatnya pertandingan. Yang penting kalian [pemain] main lugas, lepas dan tidak ada perasaan takut,” ujar Rudy.

Dalam kesempatan itu, Rudy juga meminta satu-satu pemain untuk menyatakan kesiapannya tampil. Ia tidak ingin, pemain berangkat ke Samarinda karena terpaksa. Rudy tak hanya ingin Persis melawat ke Samarinda untuk memenuhi rematch. Namun, pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Persis itu, ingin para pemainnya memiliki tekad meraih kemenangan demi mendapat tiket ke semifinal Divisi Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya