SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foto: cortesy http://images.watoday.com.au/google image

Foto: cortesy http://images.watoday.com.au/google image

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

WASHINGTON — Keberhasilan atlet renang AS Michael Phelps meraih medalinya yang ke-19 membuat ia didapuk sebagai atlet pengumpul medali terbanyak sepanjang sejarah Olimpiade. Presiden Barrack Obama pun memberi sanjungan.

Phelps pada Selasa (31/7/2012) kemarin waktu London mencatatkan rekor hebat di sepanjang sejarah Olimpiade. Emas yang dia raih bersama tim Amerika di nomor estafet 4×200 meter gaya bebas membuatnya jadi pengumpul medali terbanyak.

Raihan tersebut jelas membanggakan publik Amerika Serikat, negara kelahiran Phelps. Bahkan Presiden Barack Obama sampai memberikan sanjungan khusus buat atlet 27 tahun itu lewat akun Twitternya.

“Selamat untuk Michael Phelps karena telah berhasil memecahkan rekor medali Olimpiade. Kau telah membuat negaramu bangga!” tulis Obama.

Dengan total 19 medali yang diraihnya (15 emas, dua perak, dan dua perunggu). Phelps berhasil unggul satu medali dari Larisa Latynina, mantan atlet senam Uni Sovyet, yang sukses memiliki 18 medali ( sembilan emas, lima perak, dan lima perunggu).

Mengikuti Olimpiade pertamanya di Sydney tahun 2000, Phelps baru bisa meraih medali di Athena 2004. Ketika itu dia meraih enam emas dan dua perunggu. Sementara di Beijing empat tahun lalu dia menyapu delapan emas.JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya