SOLOPOS.COM - Patrik Schick Vs Kasper Dolberg (detikcom/beritasatu.com)

Solopos.com, BAKU – Dua tim kuda hitam, Republik Cheska dan Denmark bakal bertemu di perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB. Laga di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, tersebut menurut asisten pelatih Republik Cheska, Jiri Chytry, diibaratkan sebagai duel dua tim dengan senjata kembar.

Menurut Jiri Chytry, Republik Cheska dan Denmark memiliki banyak kesamaan. Kedua tim lebih mengandalkan kolektivitas dibanding permainan individu.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Denmark lolos ke perempat final setelah melumat Wales di 16 besar seusai menutup fase grup dengan menghantam Rusia.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Euro 2020 Malam Ini: Swiss Vs Spanyol, Belgia Vs Italia

Sedangkan Republik Cheska mampu lolos dari grup yang cukup berat berisikan Inggris dan Kroasia sebelum menjungkalkan Belanda yang jadi unggulan di babak 16 besar.

“Berlian bisa memotong berlian lainnya. Kedua tim menggantungkan sepak bolanya pada kerja sama tim dan permainan cepat yang meledak-ledak,” kata Chyrty dikutip Antara dari laman resmi UEFA, Jumat (2/7/2021).

“Kedua tim sama-sama mampu memberi perlawanan tim-tim kaya kemampuan individual dengan aset-asetnya masing-masing. Kami punya senjata yang sama,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Euro 2020 Picu Kenaikan Kasus Baru Covid-19 hingga 10%

 

Kesempatan Langka

Gelandang Republik Cheska, Antonin Barak, mengaku sudah memantau penampilan Denmark sepanjang turnamen dan mendapat gambaran besar cara bermain lawannya itu.

“Mereka punya tim yang seimbang dan menampilkan gaya menarik, tetapi juga sangat menuntut lawannya,” kata Barak.

Sementara itu, Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, menegaskan bahwa perempat final kontra Republik Cheska adalah sebuah kesempatan langka bagi para pemain di skuatnya.

Baca Juga: Uhui…Pemain Ukraina Ini Lamar Reporter yang Pernah Diciumnya saat Wawancara

Oleh karena itu ia dan para pemainnya bakal berusaha mengerahkan segenap kemampuan untuk memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin.

“Ini semacam kesempatan yang mungkin tidak akan datang lagi, kesempatan yang kami raih lewat kerja keras begitu panjang. Ini mimpi masa kecil dan hasil kerja bertahun-tahun banyak orang,” katanya.

“Kami ingin memanfaatkannya sebaik mungkin dan mengerahkan semua kemampuan kami, bersiap dengan baik dan melihat sejauh apa kami bisa melangkah,” tutup Hjalmund.

Baca Juga: Prancis Tersingkir, Inggris Kini Kandidat Juara Euro 2020

Pemenang laga Cheska vs Denmark nantinya bertemu Inggris atau Ukraina di babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya