SOLOPOS.COM - Petr Cech (JIBI/Bisnis Indonesia/AP)

Petr Cech (JIBI/Bisnis Indonesia/AP)

WROCLAW—Kapten Republik Cheska Tomas Rosicky dan kiper Petr Cech dikhawatirkan absen pada laga pamungkas kontra Polandia di penyisihan Grup A Euro 2012 pada Minggu (17/6) dini hari mendatang. Rosicky dan Cech menjalani scan setelah mengalami cedera saat membantu Cheska menang 2-1 atas Yunani, Selasa (12/6) waktu setempat.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Rosicky mengalami cedera achilles, sedangkan Cech mengalami masalah bahu. “Saya mengalami masalah dengan achilles. Saya tertendang dan setelah saya bergerak saya merasakan ada yang salah di situ,” ujar Rosicky dilansir guardian.co.uk, Rabu (13/6/2012).

“Sekarang saya tidak tahu apakah bisa bermain lawan Polandia. Saya jelas diragukan bermain,” imbuh playmaker Arsenal itu. Potensi kehilangan Rosicky menjadi salah satu kekhawatiran utama Cheska.

“Akan menjadi kehilangan besar tidak memiliki Rosicky di lapangan. Dia pemain yang mengetahui bagaimana menahan bola dan menaikkan tempo permainan. Dia pemain terpenting kami,” kata winger Cheska, Vaclav Pilar.

Sementara ketua tim dokter Cheska, Petr Krejci mengatakan Cech mengalami rasa sakit di bahunya. “Seharusnya itu bukan sesuatu yang serius,” kata Krejci dilansir Reuters.

Namun, dia belum bisa memastikan apakah Rosicky dan Cech bisa tampil di laga pamungkas. “Ada peluang bagus di mana dengan perawatan intensif kami akan mendapatkan mereka berdua siap untuk dimainkan,” sebut Krejci sambil menambahkan ada peluang 75 persen mereka akan fit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya