SOLOPOS.COM - Pelatih Belanda Guus Hiddink menyebut Republik Czech bermain lebih baik. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, PRAHA — Tim nasional Belanda menelan kekalahan 1-2 saat melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Republik Ceko. Guus Hiddink mengakui lawannya bermain lebih bagus.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sparta Stadium, Praha, Rabu (10/9/2014) dinihari WIB, Belanda tertinggal di babak pertama akibat gol dari Borek Dockai.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Belanda bisa membalas lewat gol yang dikemas oleh Stevan de Vrij saat babak kedua berjalan 10 menit. De Oranje harus menelan kekalahan setelah Vaclav Pilar mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Kendati kalah, Soccernet mencatat Belanda mampu menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession sebesar 67 persen. Tapi, mereka malah lebih sedikit mencatatkan peluang dengan torehan 10 kali percobaan yang cuma empat menemui bidang.

Sedangkan Ceko sukses membukukan 12 kali percobaan, tujuh tepat sasaran, dan dua berbuah gol. Atas hasil akhir ini, Hiddink pun mengakui bahwa lawannya bermain lebih bagus.

“Ceko bermain bagus. Kami harus memetik pelajaran, tapi masih terlalu dini untuk melakukan analisa mengenai apa yang terjadi,” kata Hiddink seperti dilansir detiksport mengutip Reuters.

“Itu (gol kemenangan) sungguh gol yang sial. Tapi, sistem tak mempermasalhkan jika Anda melakukan kesalahan individual,” imbuhnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya