SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura (kiri) hadir dalam meet & greet di Persija Official Store, Plaza Festival Kuningan, Sabtu (27/5/2023). (Twitter/@Persija_JKT)

Solopos.com, SOLO – Mantan gelandang Persis Solo, Ryo Matsumura, resmi gabung dengan Persija Jakarta untuk Liga 1 2023/2024.  Persija Jakarta melalui akun Twitter mereka @Persija_JKT pada Jumat (26/5/2023) malam WIB resmi mengumumkan Ryo Matsumura sebagai pemain mereka.

Pada Sabtu (27/5/2023), Roy Matsumura dihadirkan dalam acara bertajuk “Meet & Greet bersama Ryo Matsumura” di Persija Official Store, Plaza Festival Kuningan, mulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Ryo Matsumura resmi menjadi pemain ketiga yang didatangkan Persija Jakarta dalam menyambut Liga 1 2023/2024. Pemain yang baru semusim di Indonesia akan berseragam Persija selama tiga tahun ke depan.

Ryo Matsumura mengaku gembira bisa berseragam Persija. Apalagi, Ryo bisa mendapat dukungan dari Jakmania.

“Saya sangat senang menjadi bagian Persija dan menyenangkan rasanya bisa bermain sepak bola di depan Jakmania,” ucap Ryo dilansir laman resmi klub Persija.

Pemain yang akan menggunakan nomor tujuh itu ingin memberikan yang terbaik untuk Tim Macan Kemayoran.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih gelar juara Liga 1 bersama Persija di musim mendatang,” kata dia.

Ryo Matsumura menghabiskan enam tahun karier profesional pertamanya di tanah kelahirannya, Jepang. Selama periode tersebut, ia bermain untuk beberapa klub, yaitu Vissel Kobe, Tochigi SC, Tokushima Vortis, dan Nagano Parceiro.

Sejak 2018, Ryo Matsumura mencoba peruntungan di luar Jepang. Thailand menjadi negara pilihan Ryo untuk melanjutkan kariernya. Di Liga 2 Thailand itu ia bermain di Rayong FC.

Tampil apik dengan Rayong, Ryo Matsumura mendapat tawaran dari Chiangmai FC. Sukses bermain di dua klub Liga 2 Thailand membuat pemain kelahiran Kyoto, Jepang 28 tahun yang lalu itu diminati klub Liga 1 Thailand, BG Pathum United.

Bersama BG Pathum United, Ryo Matsumura turut menyumbangkan satu gelar Thailand Champions Cup. Kemudian dirinya dipinjamkan ke Police Tero FC.

Babak baru dilalui Ryo Matsumura pada 2022 ia dipinjamkan ke Persis untuk Solo bermain di Liga 1 2022/2023. Bersama Persis Solo, Ryo Matsumura tampil memukau. Ia tampil sebanyak 28 kali dan berhasil mencetak 11 gol dan enam assist.

Kini Ryo Matsumura resmi bergabung dengan Persija Jakarta dan akan menghadapi mantan klubnya, Persis Solo dalam kompetisi Liga 1 2023/2024 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya