SOLOPOS.COM - Erik Ten Hag (Twitter/ManUtd)

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Ajak Amsterdam, Erik Ten Hag, kini resmi menjadi pelatih baru Manchester United mulai musim depan. Pengumuman tersebut disampaikan melalui laman resmi klub Manchester United, Kamis (21/4/2022).

Pria berkebangsaan Belanda, Erik Ten Hag, akan melepaskan jabatannya di Ajax Amsterdam untuk menjadi manajer permanen kelima tim berjuluk Setan Merah semenjak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun 2013 .

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ini bukan kali pertama Manchester United mendatangkan manajer dari Negara Kincir Angin. Sebelumnya sudah ada nama pria berkebangsaan yang sama dengan Ten Hag, Louis Van Gaal. Bersama Van Gaal, Manchester United mampu meraih Piala FA di musim 2015/2016. Namun, ia dipecatnya pada 2016 dengan sisa kontrak masih satu tahun lagi.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: City ke Puncak Lagi

Melalui laman resmi klub Manchester United, Erik ten Hag mengaku terhormat bisa mendapatkan kesempatan sebagai manajer Manchester United.

“Merupakan kehormatan besat ditunjuk manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan yang akan saya jumpai,” kata pelatih asal Belanda itu.

Direktur Sepak Bola Setan Merah, John Murtough, menambahkan selama empat tahun di Ajax, Erik terbukti sebagai salah satu pelatih paling sukses dan paling mendebarkan di Eropa. “Dia dikenal atas gaya sepakbola atraktif, menyerang, dan komitmennya pada pengembangan pemain muda.”

Baca Juga: Skuad Persis Mulai Diliburkan, Setelah Lebaran Pengumuman Pemain Anyar

Manchester United akan berada di bawah kepemimpinan Ten Hag selama tiga tahun ke depan, dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Erik ten Hag akan bergabung dengan Setan Merah setelah musim Liga Belanda berakhir.

Kedatangan Erik ten Hag diharapkan mampu membawa perubahan pada tim yang dalam beberapa pekan terakhir mengalami kemunduran, terlebih saat dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 0-4 dalam pertandingan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya