SOLOPOS.COM - Evan Dimas resmi berseragam PSIS Semarang. (Istimewa/psis.co.id).

Solopos.com, SOLOPSIS Semarang mendatangkan Evan Dimas dari Arena FC dalam bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Evan didatangkan dengan status pinjaman dengan durasi selama putaran kedua Liga 1 musim ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Evan sebelumnya telah menjalani serangkaian tes seperti tes fisik dan tes kesehatan untuk memastikan kondisinya.

Manajemen PSIS juga berharap datangnya mantan pemain timnas Indonesia berusia 28 tahun ini mampu menambah kedalaman skuat di lini tengah.

“Hari ini kami umumkan ada tambahan pemain untuk putaran kedua Liga 1 kali ini. Kami datangkan Evan Dimas dengan status pinjaman dari Arema FC untuk memperkuat lini tengah supaya pelatih memiliki banyak pilihan,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang pada Selasa (14/11/2023), dikutip dari laman resmi klun, psis.co.id.

Dia meyakini kemampuan Evan Dimas masih terjaga. Yoyok juga berharap datangnya Evan mampu membantu tim untuk lolos ke zona Chamipionship.

Sesuai regulasi, hanya empat tim teratas yang berhak merebut gelar juara Liga 1 2023/2024. Perebutan gelar juara tersebut melalui babak Championship.

Sementara itu, Evan Dimas sangat antusias bergabung dengan PSIS dan ingin berkontribusi untuk klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

“Tentu sebuah kebanggaan bisa bergabung ke PSIS yang merupakan salah klub besar di Indonesia dengan suporter yang begitu fanatik. Mohon izin bergabung dan semoga berkontribusi banyak untuk PSIS,” ucap Evan Dimas.

Sempat beredar kabar Evan Dimas akan pensiun dari dunia sepak bola lantaran tak mendapat tempat di Arema FC. Dia tak memperoleh menit bermain yang cukup karena lebih sering di bangku cadangan.

Karier sepak bolanya terpuruk setelah Evan Dimas cedera parah saat membela timnas Indonesia melawan Vietnam di SEA Games 2019. Saat itu dia ditekel keras oleh pemain Vietnam Van Hau.

Sebelum mendatangkan Evan Dimas, PSIS mendatangkan pemain muda asal Papua Barnabas Sobor.

Sobor diharapkan menambah kedalaman skuad PSIS Semarang, terutama di lini belakang.

PSIS Semarang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 34 poin di bawah Borneo di puncak klasemen dengan 41 poin dan Persib Bandung di urutan kedua dengan 35 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya