SOLOPOS.COM - Pemain voli Indonesia Farhan Halim. (Instagram/moji.social).

Solopos.com, SOLO–Satu lagi pemain voli Indonesia yang bermain di luar negeri. Setelah Megawati Hangestri Pertiwi dan Fahri Septian Putratama, kini giliran pemain andalan timnas voli putra Indonesia Farhan Halim yang menjajal kerasnya kompetisi di negeri seberang.

Farhan yang dikenal dengan servis mematikan itu telah terdaftar sebagai pemain klub Thailand yakni Nakhon Ratchasima VC.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Fahri dikontrak untuk putaran pertama Liga Thailand yang akan dihelat mulai 10 November 2023 mendatang.

Klub Nakhon Ratchasima VC sebelumnya juga pernah dibela oleh Rivan Nurmulki dan Galih Bayu Saputra.

Nakhon juga merupakan klub yang dibela pemain idola fan Indonesia, Anurak.

Dikutip dari unggahan akun Instagram Moji, moji.social, Minggu (5/11/2023), masih belum ada kabar jelas kapan pemain berposisi outside hitter itu akan mulai bergabung dan bermain bersama Nakhon VC.

Saat ini, Farhan sendiri masih tampak berlatih bersama BIN Pasundan yang akan berlaga di Livoli Divisi Utama mulai 6 November 2023.

Namun hal yang pasti Farhan Halim saat ini sudah terdaftar dalam rooster atau susunan pemain Nakhon Ratchasima VC untuk Liga Voli Thailand 2023.

Di Nakhon Ratchasima VC, ada dua nama pemain asing lainya, yakni Subirov dan Azizbek Kuchkorov. Farhan Halim akan menjadi pemain asing ke tiga di salah satu klub voli besar di Thailand ini.

Beberapa nama top pemain voli Thailand, akan berada dalam satu klub bersama Farhan Halim seperti Anurak Phanram yang juga berposisi sebagai outside hitter.

Pemain top Thailand lainnya Wanchai Tabwises. Pemain ini sudah tiga kali meraih gelar MVP di Liga Voli Thailand, yakni pada musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2019/2020.

Kapten timnas voli putra Thailand Kissada Nilsawai juga akan menjadi rekan Farhan Halim. Pemain lain di klub tersebut yakni dua pemain timnas Thailand, Kittipong Suksala dan Saranchit Charoensuk.

Nakhon Ratchasima sempat menguasai Liga Thailand dalam dua musim sebelum Diamond Food Fine Chef merebutnya pada musim lalu.

Tahun ini Nakhon berambisi bisa kembali menjadi juara.

Sebelumnya, dua pemain voli Indonesia yang berlaga di luar negeri pada musim ini adalah Megawati Hangestri Pertiwi yang memperkuat klub Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan (V-League). Sedangkan, Fahri membela klub Bulgaria SKV Montan Volley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya