SOLOPOS.COM - Pemain anyar AS Roma Romelu Lukaku (Instagram/romelulukaku).

Solopos.com, SOLORomelu Lukaku resmi bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman hingga Juni tahun depan.

Kepastian itu mengakhiri ketidakjelasan masa depannya, beberapa waktu terakhir, lantaran tak dipakai klubnya, Chelsea.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Lukaku tidak termasuk dalam rencana pelatih Mauricio Pochettino di Chelsea dan belum diberi nomor skuad untuk musim ini.

Lukaku menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Inter Milan dengan catatan mencetak 14 gol dalam 37 pertandingan. Dia pernah bermain untuk klub tersebut sebagai pemain tetap.

Dengan bergung ke AS Roma, Lukaku akan reuni dengan Jose Mourinho. Keduanya pernah bersama saat di Manchester United. Mereka juga pernah bersama di Chelsea dalam suatu periode.

Informasi itu disampaikan pakar transfer pemain dunia yang juga jurnalis Italia Fabrizio Romano melalui akun pribadi Twitternya, @FabrizioRomano, Kamis (31/8/2023).

“Resmi, sudah dikonfirmasi. Romelu Lukaku bergabung dengan AS Roma dalam perjanjian pinjaman hingga Juni,” tulis  Romano.

Dia menyebut tidak ada klausul pembelian yang disertakan dalam kepindahan Lukaku ke klub Liga Italia Serie A itu. Lukaku bakal kembali ke klubnya, Chelsea, musim panas mendatang.

“Tidak ada klausa opsi pembelian yang disertakan — kembali ke Chelsea musim panas mendatang,” imbu Romano.

Lukaku mengaku sangat senang bisa bergabung dengan rival mantan klub yang meminjamnya sebelumnya, Inter Milan. Penyerang Belgia tersebut tak sebar ingin memulai debutnya di AS Roma.

“Para penggemar Roma luar biasa bagiku — aku tak sabar untuk memulai. Para pemilik di sini memiliki ambisi yang besar,” kata Lukaku disampaikan Romano dalam akun Twitternya.

Sambutan hangat suporter menjadi hal spesial untuk Lukaku. Sebab, sebelumnya dia sempat berseteru dengan fan Inter Milan yang geram dengan kabar Lukaku mendekati Juventus.

Kegeraman mereka semakin menjadi setelah Lukaku menyampaikan hal minor terkati pendukung Inter Milan. “Ketika kebencian itu tidak berhasil, mereka mulai berbohong,” tulis Lukaku di Instagramnya.

Sebelumnya, Lukaku dikabarkan telah menawarkan dirinya kepada AS Roma setelah tak dipakai Chelsea sekembalinya dari Inter Milan dengan status pinjaman.

Daily Mail pada Kamis (24/8/2023) lalu melaporkan menurut La Gazzetta Dello Sport, sang penyerang terbuka untuk kembali ke Serie A di tengah situasi masa depannya yang belum pasti.

Dia sempat dikabarkan akan bergabung ke Juventus. Namun, para penggemar Juventus marah setelah mengetahui kabar itu. Bahkan, mereka memprotesnya dengan memasuki lapangan saat skuad Juventus latihan.

Daily Mail menyebut Chelsea diyakini menuntut biaya sekitar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp772,7 miliar untuk Lukaku dan menolak tawaran 26 juta poundsterling atau setara Rp502,2 miliar dari Inter Milan pada awal musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya