SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs Persija Jakarta tanpa penonton.

Solopos.com, SOLO – Laga Persis Solo melawan Persija Jakarta pada Kamis (19/1/2023) di pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Maguwoharjo dipastikan tanpa penonton. Hal itu berdasarkan rapat koordinasi seluruh pihak-pihak terkait.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Senin (16/1/2023), mengungkapkan sesuai dengan keputusan yang telah diambil, Laskar Sambernyawa akan menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai home base pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Keputusan ini telah diambil dengan mempertimbangkan rekomendasi dari pihak keamanan, jarak dari Solo serta fasilitas lainnya yang dirasa sudah cukup mumpuni dan lulus uji kelayakan.

Menurutnya dengan laga menghadapi Persija Jakarta, manajemen Persis Solo telah menerima surat resmi dari Kapolresta Kota Sleman dengan nomor: R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam pada rapat koordinasi di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam surat itu diberitahukan laga Persis Solo digelar tanpa penonton.

“Memberitahukan bahwa pertandingan Persis Solo yang digelar di Stadion Maguwoharjo dilaksanakan tanpa kehadiran penonton/suporter. Keputusan dilaksanakan setelah penilaian terhadap resiko potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata terhadap kegiatan tersebut dari segi keamanan dan ketertiban umum masyarakat,” kata Bryan.

Sementara itu, Manajer Persis Solo. Erwin Widianto, mengatakan kehadiran suporter tentu bisa menjadi semangat tambahan bagi penggawa ketika bertanding di atas lapangan.

Dia menyayangkan karena ini kesempatan Persis Solo sebagai tuan rumah.

“Apalagi kami telah menjalani laga melawan Persija sebagai tim tamu di putaran pertama. Besar harapan kami sebenarnya pertandingan dihadiri oleh suporter, karena pada mental berpengaruh psikologis pemain,” kata Erwin.

Namun demikian, Erwin menegaskan Persis Solo tetap kooperatif, mengikuti, dan patuh keputusan yang telah ditetapkan. Dia berharap Persis Solo tetap bermain semaksimal mungkin dengan status kandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya