SOLOPOS.COM - Pembalap MotoGP Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93).

Solopos.com, SOLO–Pembalap asal Spanyol Marc Marquez resmi menjadi rider baru Gresini Racing pada MotoGP 2024. Informasi tersebut diumumkan langsung Gresini Racing, Kamis (12/10/2023) atau menjelang MotoGP Mandalika 2023.

Marc Marquez memang telah memutuskan hengkang dari Repsol Honda, beberapa pekan lalu. Kini Marquez resmi bergabung dengan Gresini selepas dari Honda.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Keluarga Gresini dengan bangga mengumumkan kedatangan Marc Marquez untuk musim 2024. Pembalap Spanyol, beberapa kali juara dunia [6 kali juara dunia MotoGP, 1 kali juara dunia Moto2, 1 kali juara dunia 125 CC], baru-baru ini mengumumkan perpisahannya dengan Honda dan mulai tahun depan ia akan menjadi pengusung standar baru tim MotoGP Gresini bersama saudaranya Alex [Marquez],” tulis pernyataan resmi Gresini, Kamis.

Di tim tersebut, Marc akan bermain dengan saudaranya Alex Marquez. Tim Gresini menyebut terciptanya duo Marquez bersaudara adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan.

CEO Gresini Racing Nadia Padovani menyebut kedatangan Marquez ke timnya menjadi momen bersejarah. “Bagi Gresini Racing ini adalah momen bersejarah. Fakta bahwa Marc Marquez memilih untuk balapan bersama kami musim depan sungguh fantastis dan saya senang bisa mengumumkannya secara resmi,” ucap Nadia Padovani.

Nadia melanjutkan Gresini menaruh kepercayaan dan rasa sayang yang besar terhadap Alex Marquez. Hal itu pula yang akan didapatkan Marc Marquez bersama tim asal Italia tersebut.

“Kami yakin bahwa dia memiliki potensi untuk segera bersaing di Desmosedici GP23. Terakhir, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Fabio Di Giannantonio atas profesionalismenya dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya,” ucap Nadia.

Kehadiran Marc Marquez ke Gresini Racing membuat satu pembalap harus dikorbankan. Pernyataan itu sekaligus mengonfirmasi bahwa Fabio Di Giannantonio akan hengkang dari Gresini musim depan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jelang MotoGP Mandalika 2023, Marc Marquez Resmi Gabung Gresini Racing”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya