SOLOPOS.COM - Roberto Mancini (JIBI/Solopos/Reuters/Adam Holt)

Roberto Mancini akan menukangi  Zenit St Petersburg untuk durasi tiga tahun.

Solopos.com, MOSKOW – Klub Rusia, Zenit St Petersburg, resmi menunjuk mantan Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, sebagai manajer baru mereka, Kamis (1/6/2017).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dalam sebuah pernyataan resmi, Zenit St Petersburg memakai jasa Mancini setelah mereka kembali gagal lolos ke Liga Champions karena hanya finis di posisi ketiga Liga Premier Rusia.

Zenit menyebut Mancini yang kini berusia 52 tahun dikontrak untuk durasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan kontrak dua tahun (apabila sukses). Sebuah sumber internal di Zenit menyatakan kepada Reuters, Mancini akan mendapat bayaran US$5 juta atau setara Rp66,5 miliar per tahun.

Mancini menjadi satu dari empat pelatih terkenal asal luar Rusia yang pernah dikontrak Zenit. Tiga pelatih asal luar Rusia sebelum Mancini adalah Dick Advocaat, Luciano Spalletti, dan Andre Villas-Boas. Mancini pernah menangani Inter Milan, Galatasaray, serta Manchester City.

Pada 2012, Mancini membawa Man. City sebagai juara Liga Premier Inggris setelah pendukung mereka menanti selama 44 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya