SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Eduard Tjong. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO – Eduard Tjong telah resmi menangani Persija Jakarta versi Indonesia Premier League (IPL). Kendati demikian, eks pelatih Persis Solo dan Persiba Bantul ini masih mendapat tawaran dari PSS Sleman.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Edu mulai Sabtu (26/1/2013) besok, akan mulai memimpin latihan perdana Persija IPL. Sehari menjelang latihan perdana, pria yang akrab disapa Bang Edu itu mengaku sempat dihubungi manajemen PSS.

Dalam pembicaraan itu, Edu diminta memoles PSS. Pelatih flamboyan ini diminta untuk menggantikan Hanafi, yang dipecat.

“Saya baru saja dihubungi Pak Jok [PSS Sleman]. Tapi, saya mengatakan kepada beliau bahwa saya sudah menangani Persija IPL. Saya akui, proses negosiasi dengan Persija sangat cepat. Saya tiba di Jakarta hari Selasa, lantas hari Kamis sudah menandatangani kontrak,” ujar Edu kepada Solopos.com.

Di Persija IPL, Bang Edu mengaku hanya memiliki waktu beberapa pekan untuk membentuk sebuah tim elite. Sesuai jadwal, Persija IPL bakal menjalani laga melawan Produta Februari mendatang.

“Saat ini, saya akan fokus membentuk kerangka tim. Semoga, dengan waktu yang mepet ini, target membentuk tim yang bagus bisa tercapai,” ujarnya.

Dengan berlabuhnya Bang Edu ke Persija IPL, membuat beberapa klub kecewa. Mereka harus mengalihkan perhatiannya memburu pelatih lain.

Tak hanya PSS, Bang Edu tampaknya selama ini juga digadang-gadang untuk membesut tim Persis Solo, baik versi PT LI maupun LPIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya