SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura merentangkan kedua tangannya saat merayakan gol ke gawang Arema FC. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Ryo Matsumura yang sudah pasti meninggalkan Persis Solo dan disebu-sebut hampir pasti gabung Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan.

Ryo Matsumura merupakan pemain kejutan yang muncul pada Liga 1 2022-2023. Datang saat kompetisi berjalan, dia justru mengakhiri musim dengan catatan sebelas gol dan enam assist.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Catatan itu jauh lebih baik bila dibandingkan Taisei Marukawa yang bersinar pada Liga 1 2021/2022. Musim ini, Marukawa hanya mencetak tujuh gol dan enam assist bersama PSIS Semarang.

Kiprah Ryo Matsumura membuat banyak tim ingin menggunakan jasanya, termasuk Persis Solo untuk Liga 1 musim depan. Namun, permintaan gaji yang melonjak tajam dibandingkan musim lalu membuat peminatnya berguguran.

Eks pemain Vissel Kobe itu dikabarkan segera merapat ke Persija Jakarta dengan nominal yang fantastis. Bahkan, kuat dugaan Persija tinggal bernegosiasi dengan BG Pathum United selaku klub yang memiliki ikatan kontrak dengan Ryo.

Jika proses transfer disepakati, mereka bisa segera memperkenalkan Ryo sebagai skuad Macan Kemayoran. Ryo dalam akun resmi miliknya mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Persis Solo. Merupakan suatu kehormatan baginya bisa bermain untuk Persis Solo dengan musim yang hebat bersama rekan tim, staf, dan penggemar yang luar biasa.

“Saya tidak akan pernah melupakan permainan yang saya mainkan di hadapan semua penggemar Persis Solo dan momen saya mencetak gol di Stadion Manahan penuh. Hari ini aku harus mengucapkan selamat tinggal padamu,” kata Ryo Matsumura beberapa waktu lalu.

Menurutnya momen ini sangat menyedihkan dan sulit tetapi ini juga bagian dari sepak bola. Saya akan selalu mengingat dan mensyukuri semua hal yang telah dilakukan Persis Solo.

“Terima kasih semuanya, aku mendoakan yang terbaik untukmu dan klub,” kata Ryo Matsumura yang kini kian dekat untuk gabung dengan Persija Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya