SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Pebiliar muda asal Jogja, Reynaldi, kembali menjuarai 9 Ball Tournament Pemula Seri IV POBSI Kota Jogja. Babak final turnamen tersebut digelar Minggu (1/7) malam di Planet Pool Centre.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Reynaldi mengalahkan Kelik, pebiliar asal klub Predator dengan skor 7-4. Di seri 3 sebelumnya, Reynaldi juga menjadi juara.

Di awal game, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jogja itu terlihat mendominasi. Bahkan Kelik, lawannya sempat dibuat repot oleh aksi safety ball yang dilakukan Reynaldi pada game keempat dan kelima. Ditambah lagi, Reynaldi beberapa kali diuntungkan fault yang kerap dilakukan Kelik.

Sebelum saling berhadapan di babak final, kedua pebiliar Jogja tersebut berhasil mengalahkan lawannya di babak semifinal di antaranya Ambyok pebiliar asal klub Next yang dikalahkan Kelik dengan skor cukup telak, 6-2 dan Yoki, yang dikalahkan Reynaldi dengan skor 6-4.

Di babak perebutan juara III dan IV sendiri, Ambyok akhirnya berhasil mengalahkan Yoki melalui permainan yang cukup ketat dengan skor akhir 6-5.

Nur Ahmad Affandi, Ketua Pengcab POBSI Kota Jogja menjelaskan, seri 4 tersebut merupakan seri terakhir pada kejuaraan 9 ball yang diselenggarakan oleh POBSI Kota. Setelah PON XVIII Riau September mendatang, pihaknya akan menggelar Grand Final yang mempertandingkan para pebiliar terbaik dari seri I-IV.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya