SOLOPOS.COM - Pemain baru Satria Muda Pertamina Jakarta, Reynaldo Garcia Zamora. (Antara/HO-IBL)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesian Basketball League (IBL) 2024 masih berlangsung. Bongkar pasang pemain pun dilakukan untuk menjaga asa menjadi juara.

Seperti Satria Muda Pertamina Jakarta, Reynaldo Garcia Zamora menjadi amunisi baru di tim tersebut untuk menggantikan Trey Davis yang mengalami cedera pinggul.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, mengatakan bahwa dasar pemilihan pemain berjuluk “The Panther” yang berposisi point guard (PG) itu, karena Zamora kaya akan pengalaman bermain di berbagai liga luar negeri, sehingga akan berperan untuk membantu meningkatkan performa tim ke depan.

“Dia tipe pemain yang defense-nya bagus, itu satu hal yang masih terus harus kami perbaiki sampai saat ini. Terus dia juga tipikal pemain yang ngotot dan tidak takut buat main fisik saat offense, jadi saya rasa dia pemain yang komplit dan cocok untuk kami saat ini,” kata Youbel dikutip Antara dari laman IBL, Kamis (23/5/2024).

Sejak Trey Davis tidak ada dalam roster, dan penggantinya belum ada, Satria Muda sudah menelan empat kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Drama pergantian pelatih juga sempat terjadi dan sekarang tim tersebut dikendalikan penuh oleh Youbel Sondakh sebagai kepala pelatih.

Reynaldo Garcia Zamora mengaku sudah siap bermain untuk tim barunya dan segera menjalani debutnya di IBL 2024.

Sebelumnya, dia bermain 60 pertandingan di B.League Jepang bersama tim Saga Balooners dengan catatan rata-rata 15,5 point per game (ppg), 4,2 rebound per game (rpg), 3,8 assist per game (apg), dan 1 steal per game (spg).

“Tentu saya sangat bersemangat dalam melakoni babak baru dalam karir bola basket saya saat ini bersama Satria Muda, tim besar dengan tradisi juara yang kuat. Saya harap kedatangan saya mampu membantu Satria Muda dalam mengejar gelar juara dan juga membantu para pemain lokal di tim ini untuk semakin berkembang di masa yang akan datang,” kata Zamora.

Pemain itu diharapkan sudah bisa tampil pada pertandingan back-to-back pekan ini, di tanggal 24-25 Mei, melawan Amarta Hangtuah Jakarta dan RANS Simba Bogor di Pertamina Arena Simprug.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya