SOLOPOS.COM - Sutanto Tan (kiri) dan Rian Miziar (ketiga dari kiri) saat mengawal lini pertahanan Persis Solo dalam derbi Jateng melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo resmi memperpanjang kontrak Rian Miziar hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Bek tengah yang membawa Persis Solo promosi ke Liga 1 itu dinilai memiliki peran penting dalam menjaga lini pertananan tim.

Di musim lalu, Rian Miziar, sering menjadi sorotan suporter karena performanya yang naik surut. Momentum kebangkitan Rian saat dia mendapat jam terbang banyak.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Di musim lalu, Persis Solo dilanda badai cedera bek tengah seperti Fabiano dan Andri Ibo. Rian Miziar pun tampil sejak menit awal berduet bersama Sutanto Tan hingga Kanu Helmiawan.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menganggap Rian Miziar sebagai bek tangguh karena memiliki keunggulan di bola-bola atas dan disiplin menjaga lini pertahanan.

Selama perjalanan Liga 1, Rian Miziar telah tampil sebanyak 16 laga dengan 14 pertandingan diturunkan sebagai pilihan utama.

Sementara itu, Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyampaikan pendapatnya tentang Rian Miziar. Menurutnya, sang pemain memberikan peran yang sangat penting sebagai penggawa yang memiliki semangat Sambernyawa. Rian juga tidak pernah menyerah selama berlaga.

“Rian merupakan sosok yang kita cari. Ia memiliki semangat Grinta yang harus dimiliki oleh penggawa. Ketika bermain, ia selalu memberikan 1923% dan tidak pernah menyerah,” kata Edwin, Senin (22/5/2023).

Selain itu, Rian Miziar juga selalu mampu meningkatkan motivasi para pemain ketika bertanding. Rian Miziar mampu membakar semangat pemain dan memberikan motivasi yang tinggi saat pertandingan. Rian Miziar juga sangat mengerti apa yang diharapkan pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya