SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video menunjukkan ribuan Pasoepati “menggeruduk” rumah Mayor Haristanto, Kamis (9/2/2023). Mereka memadati Jl. Kolonel Sugiyono di depan rumah tersebut untuk merayakan HUT ke-23 Pasoepati. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Ribuan suporter yang tergabung dalam Pasoepati “menggeruduk” rumah Mayor Haristanto yang ada di Jl. Kolonel Sugiyono 37, Nusukan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/2/2023) malam WIB.

Dengan berbagai atribut suporter khas Pasoepati, mereka memadati jalan di depan rumah tersebut. Kedatangan ribuan suporter pendukung Persis Solo tersebut adalah untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Pasoepati yang jatuh pada 9 Februari 2023.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Mayor mengonfirmasi kedatangan ribuan Pasoepati tersebut. “Semalam (Kamis) markas lawas Pasoepati, sekaligus tempat kelahiran Pasoepati di Nusukan, dikunjungi ribuan Pasoepati untuk merayakan Ultah ke-23 (9 Februari 2000-2023). Tentu sungguh mengharukan dan menbanggakan, sekaligus was-was dan deg-degan,” ungkap Mayor kepada Solopos.com.

Sebagai informasi, saat ini tempat kelahiran Pasoepati tersebut sudah disulap menjadi Museum Titiknol Pasoepati berisi berbagai atribut bersejarah Pasoepati maupun sepak bola secara umum.

Mayor menjelaskan rencana awal hanya akan diadakan diskusi kecil dan potong kue Ultah untuk Pasoepati. Hadir dalam acara tersebut sejumlah pentolan suporter dan mereka yang pernah terlibat serta membidani berdirinya Pasoepati pada 9 Februari 2000.

“Ternyata meleset, yang hadir banyak sekali dengan atribut dan gaya mereka (mengenakan syal, jersey, dan membawa bendera Pasoepati), ada giant flag, flare, kembang api, tak lupa yel-yel Pasoepati dan chant Pasoepati menggema,” ujar Mayor.

Ribuan Pasoepati tersebut juga menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Persis Solo yang saat ini ikut berkompetisi di Liga 1 2022/2023.

Kehadiran ribuan Pasoepati di tempat tersebut menyita perhatian warga sekitar dan para pengguna jalan. Aparat kepolisian pun turut membantu mengamankan lokasi serta mengatur kelancaran arus lalu-lintas di Jl. Kolonel Sugiyono tempat ribuan Pasoepati berkumpul.

“Terima kasih pak polisi yang telah ikut menjaga dan mengatur lalu-lintas yang sempat macet selama sekitar dua jam. Nohon maaf juga kepada tetangga terdekat bila ‘kaget’. Terima kasih Pasoepati, Anda layak dapat bintang. Dirgahayu Pasoepati,” ujar Mayor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya