SOLOPOS.COM - Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono (kiri) dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (kanan) saat membuka Water Sport Competition Kasal Cup 2023 di Manado. (Antara/Jorie Darondo)

Solopos.com, MANADO – Sebanyak 2.582 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Water Sport Competition Kasal Cup 2023 di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada 22-23 September 2023.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Privinsi Sulut dan rangkaian HUT TNI AL, serta menyongsong HUT TNI 5 Oktober 2023,” kata Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, di Manado, Jumat (22/9/2023)

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kegiatan ini juga merupakan apresiasi dan rasa terima kasih TNI AL kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) atas kerja sama selama ini. Wakasal mengatakan Indonesia merupakan negara kepulauan, negara maritim, dengan memiliki laut yang luas.

Di mana pulau-pulau disatukan oleh laut dari Sabang sampai Merauke, pulau- pulau kecil dan besar menjadi satu. Tentunya membangkitkan semangat bahari semangat maritim adalah tugas pokok kita bersama.

“Kegiatan ini dalam rangka mengampanyekan bersama betapa pentingnya lautan dan betapa potensialnya lautan yang harus kita pertahankan, yang harus kita kelola,” kata Wakasal.

Pembukaan lomba Water Sport Competition Kasal Cup 2023, dilaksanakan di kawasan Pohon Kasih pantai Teluk Manado, dilakukan secara bersama-sama oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui penekanan tombol sirene.

Water Sport Competition Kasal Cup 2023 mempertandingkan lima cabang olahraga antara lain lomba perahu layar tradisional, mancing mania, fin swimming, rubber boat race.

Serta tiga kegiatan dilaksanakan di darat yakni navy fun run, esports, serta fun cooking.

Hadir pada saat itu Asisten Potensi Maritim Kasal Mayjen TNI Marinir Markos, Panglima Armada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofyan, Koordinator Staf Ahli Kasal Laksamana Muda TNI Budi Setiawan serta Forkopimda Sulut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya