SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo bersiap memasuki Stadion Maguwoharjo Sleman untuk mendukung tim kesayangan mereka melawan Arema FC, Rabu (15/3/2023). (Solopos.com//Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Ribuan suporter Persis Solo yang terdiri dari Surakartans, Pasoepati, Garis Keras, dan B8 datang di Stadion Maguwoharjo untuk mendukung tim kesayangan mereka menghadapi  Arema FC, Rabu (15/3/2023) sore WIB.

Mereka berangkat bersama dari Kota Solo berkumpul di kawasan Plaza Manahan sekitar pukul 11.15 WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dari pantauan di lapangan, ribuan suporter yang mayoritas mengendarai sepeda motor sudah berkumpul di lokasi sejak pukul 10.00 WIB. Mereka melewati rute Jl. Adi Sucipto, Jl.  Ahmad Yani hingga simpang tiga Kartasura, kemudian berlanjut ke arah Klaten hingga Jogja.

Keberangkatan mereka dilepas oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi. “Jaga nama baik Kota Solo, hati-hati dan tertib di jalan. Saya lihat tadi semua sudah lengkap ya, termasuk menggunakan helm,” kata Iwan Saktiadi.

Sementara itu, setibanya di Jogja, sejumlah elemen suporter PSS Sleman dan PSIM Jogja berada di rute keberangkatan suporter Persis Solo. Mereka menyambut kedatangan suporter Solo yang baru kali pertama dibolehkan menonton langsung di Stadion Maguwoharjo.

Suporter Persis Solo pun terbagi dalam sejumlah tribune. Pasoepati berada di sisi selatan, Surakartans dan B8 di timur, dan Garis Keras di sisi utara.

“Sekitar tiga jam perjalanan santai berhenti-henti sudah sampai Sleman. Saya berada di tribun timur bersama Surakartans,” kata dia.

Sebelumnya, elemen suporter Solo dan Jogja telah berkumpul bersama menjelang laga ini.

Sementara itu, Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, mengatakan suporter Solo bisa menjadi contoh untuk perdamaian dan ketertiban. Manajemen klub juga berterima kasih kepada Polres Sleman maupun Polda Yogyakarta yang sudah memberi izin pertandingan bisa dilangsungkan dengan penonton. Selain itu Polresta Solo yang juga sangat membantu.

“Kapolresta Solo juga hadir saat rakor bersama elemen suporter pendukung yg diadakan oleh manajemen. Polres Sleman juga menjembatani elemen supporter solo untuk rakor dan silaturahmi dengan elemen supporter di Jogja,” kata dia.

Ia juga mengapresiasi elemen suporter di Jogja yang menjemput suporter Solo di Prambanan bersama Polres Sleman.

“Intinya ini adalah sinergi yang sangat baik antar suporter Solo-Jogja serta kepolisian. Semoga pertandingan besok berlangsung aman, tertib dan lancar. Persaudaraan adalah yang paling utama. Merawat pedamaian dan mencintai klub kebanggaan,” kata Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya