SOLOPOS.COM - Ricardo Lima, bek tengah asal Brasil yang menjadi rekrutan terbaru Persis Solo untuk Liga 1 musim 2024/2025. (Ist/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo mendatangkan bek tengah asal Brasil, Ricardo Lima, sebagai bagian dari Laskar Sambernyawa musim ini.

Pemain berusia 30 tahun ini resmi mengisi kuota pemain asing Laskar Sambernyawa untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dikutip dari rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (17/7/2024), pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut akan menjadi amunisi tambahan bagi Laskar Sambernyawa.

Bermain di Liga 1 akan menjadi pengalaman perdana Lima bermain di luar Amerika Selatan.

Ricardo Lima berpeluang untuk mencatatkan debutnya bersama Persis Solo saat melawan Borneo FC di Piala Presiden 2024, Jumat (19/7/2024).

Ia menjadi salah satu dari 27 pemain yang diboyong ke Bandung, kemarin.

Dengan kedatangan Ricardo Lima, Persis Solo kini sudah memiliki empat pemain asing yaitu Karim Rossi, Moussa Sidibe dan Sho Yamamoto.

Selama sembilan musim Ricardo Lima menghabiskan waktu karier profesional sepak bola di Negeri Samba.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Persis Solo, Lima membela klub divisi ketiga Liga Brazil Floresta CE.

Mendapatkan kesempatan membela Laskar Sambernyawa tidak dilewatkan begitu saja oleh Lima.

“Saya sangat termotivasi, ini adalah kesempatan yang tidak bisa saya lewatkan,” ujarnya.

Pemain berpaspor Brasil ini menyatakan perasaan bahagianya mendapatkan keluarga baru di Solo.

Lima berkomitmen memberikan yang terbaik dan mencapai target yang telah ditentukan bersama Persis Solo.

“Saya sangat bahagia menjadi bagian dari keluarga ini, saya harap dapat berkontribusi banyak untuk mencapai tujuan bersama,” lanjutnya.

Lima merasa sangat siap bermain dan berkontribusi bagi Laskar Sambernyawa, yang merupakan tantangan baru dalam karier sepak bolanya.

“Harapan saya adalah yang memberikan terbaik, saya datang untuk berkontribusi dan membantu tim. Ini adalah tantangan besar dalam karier saya dan saya berharap dapat mencapai hal-hal besar bersama rekan-rekan tim,” tuturnya.

Kedatangan Ricardo Lima belum menutup pintu kedatangan pemain asing.

Menurut sang pelatih, Milomir Seslija, Persis Solo kemungkinan akan diperkuat enam hingga tujuh pemain asing untuk musim depan.

Milo yang ditemui Minggu (14/7/2024) di lapangan Sriwedari, menekankan kemampuan adaptasi dari pemain asing akan sangat berpengaruh.

“Bagus untuk punya banyak opsi pemain asing, tetapi yang paling bagus adalah melihat kualitas. Jika mendatangkan pemain asing dengan kualitas yang tidak istimewa tentu akan merugikan juga bagi pemain lokal. Jika butuh kualitas butuh uang yang banyak, selain itu perlu melihat bagaimana pemain beradaptasi, kadang ketika mendatangkan pemain dari divisi kedua sebuah liga bisa menjadi pemain bagus di sini, kadang juga ketika mendatangkan pemain bintang dari liga luar, justru tidak bisa bermain bagus karena masalah adaptasi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya