SOLOPOS.COM - Muhammad Rifqi Fitriadi beraksi dalam pertandingan babak pertama ITF Men's World Tennis Tour M25 bertajuk BNI-MedcoEnergi International Tenis melawan petenis Taiwan Tsung-Hao Huang di lapangan utama The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Selasa (11/4/2023). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis tuan rumah Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi lolos ke babak kedua turnamen ITF Men’s World Tennis Tour M25 bertajuk BNI-MedcoEnergi International Tenis di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Bermain di lapangan utama tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, andalan Merah Putih itu berhasil mengalahkan petenis Taiwan Tsung-Hao Huang dengan dua set langsung.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Petenis berusia 24 tahun yang tampil dengan fasilitas wild card itu pada set awal berhasil mendominasi jalannya laga dengan kemenangan mudah 6-3 untuk lolos ke babak kedua BNI-MedcoEnergi International Tenis.

Memasuki set kedua, meski sempat tertinggal hingga gim ke 10, namun dengan konsistensi permainannya, Rifqi akhirnya menuntaskan perlawanan Tsung Hao Huang dengan skor akhir 7-5.

Kemenangan itu merupakan pembalasan atas kekalahan yang dia derita pada babak kedua turnamen serupa, November 2022. Ketika itu Huang bahkan finis sebagai juara.

Menanggapi kemenangan tersebut, dalam keterangan tertulisnya, Rifqi dan pelatihnya mengaku bahwa permainan hari ini telah sesuai dengan planning game dan berjalan efektif.

Namun, sukses yang di torehkan Muhamad Rifqi Fitriadi di nomor tunggal gagal di ikuti di ganda. Ganda andalan tuan rumah Christopher Rungkat dan Nathan Barky kandas pada babak awal.

Christo/Nathan terhenti di tangan ganda asal Korea Selatan Chun Yunsheong dan Jeong Yeongseok. Meski sempat melakukan perlawanan sengit, ganda tuan rumah dipaksa takluk 5-7 di set pertama.

Mereka berupaya bangkit mengejar defisit poin di set awal, namun agresivitas ganda Korea Selatan itu tak mampu dibendung dan akhirnya kembali dipaksa menyerah dengan skor akhir 4-6.

Meski begitu, baik Nathan maupun Christo masih memiliki peluang di sektor tunggal. Kedua penerima wild card tersebut akan memainkan partai babak pertama, Rabu.

Nathan menantang unggulan ketujuh, Yanki Erel dari Turki, sementara Christo menjajal ketangguhan unggulan kedelapan dari Prancis, Arthur Weber.

Sementara itu, Justin Barki urung terlibat bentrok dengan tandem gandanya, Igor Sijsling. Petenis kidal itu bakal meladeni wakil Jepang Kazuki Nishiwaki di BNI-MedcoEnergi International Tenis 2023 kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya