SOLOPOS.COM - Petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi beraksi dalam babak perempat final Amman BNI M25K seri kedua melawan petenis Uzbekkistan Khumoyun Sultanov di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (18/8/2023). (Antara/HO)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi terus melaju di turnamen Amman BNI M25K seri kedua melewati babak perempat final, Jumat (18/8/2023), untuk meraih tiket ke semifinal turnamen yang digelar di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, itu.

Tampil dengan performa impresif, Rifqi meraih kemenangan straight set atas petenis Uzbekkistan Khumoyun Sultanov dengan skor akhir 6-3, 6-2. Rifqi, peraih emas tunggal putra SEA Games 2023 Kamboja, tampil dominan tanpa terintimidasi bahwa lawannya itu menempati unggulan ketiga dalam ajang berlevel ITF M25 itu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Mengawali laga di set pertama, Rifqi mampu mengantisipasi dan berhasil mengontrol ritme permainan lawannya yang berperingkat 432 ATP itu, dengan kemenangan 6-3.

Di set kedua, petenis tuan rumah kelahiran Banjarmasin tersebut kian mendominasi jalannya laga, hampir lebih dari 74 persen memegang kendali permainan. Secara keseluruhan petenis berusia 24 tahun itu hanya kehilangan dua gim saja untuk menang 6-2 dalam tempo satu jam 24 menit.

Selanjutnya, pada babak empat besar, Rifqi Fitriadi akan menghadapi tantangan lebih berat lagi yaitu Leo Borg yang merupakan unggulan pertama sekaligus finalis seri pertama Amman BNI M25K.

Rifqi mengatakan bermain tanpa beban dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya merupakan kunci yang akan dia lakukan besok untuk menghadapi lawannya yang lebih diunggulkan itu.

Sementara itu, dua tiket semifinalis lainnya akhirnya berhasil menjadi milik petenis Jepang Sora Fukuda dan petenis Australia Blake Mott setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Dalam laga perempat finalnya, Sora Fokuda berhasil mengalahkan kompatriotnya Yuta Kawahashi 6-3, 6-1. Sementara, Blake Mott menang rubber set atas petenis Thailand Palophoom Kovapitukted 6-1, 1-6, 6-3.

Di sektor ganda, upaya Christopher Rungkat/Nathan Barki untuk mempertahankan gelar juara ganda putra di turnamen Amman BNI M25K pada seri kedua harus pupus di babak semifinal. Perjuangan yang harus dituntaskan melalui babak supertiebreak yang dijalani unggulan pertama dari Indonesia itu harus terhenti di tangan Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov dengan skor 6-1, 7-6(7), 11-9.

Christo dan Nathan yang pada pertandingan sebelumnya, Kamis (17/8/2023), bermain trengginas dengan menggilas Yutha Khawasi/Jeamon Lee dua set langsung, hari ini performanya sedikit menurun terutama Nathan yang sempat mengalami pendarahan di hidung kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya