SOLOPOS.COM - Muhammad Rifqi Fitriadi beraksi dalam pertandingan perempat final ITF Men's World Tennis Tour M25 bertajuk BNI-MedcoEnergi International Tenis melawan petenis Korea Selatan Lee Duckhee di lapangan utama The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Jumat (14/4/2023). (Antara/HO)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis tunggal putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi menembus babak semifinal ITF Men’s World Tennis Tour M25 bertajuk BNI-MedcoEnergi International Tennis seusai menghentikan langkah petenis Korea Selatan Lee Duckhee lewat rubber set.

Bertanding pada perempat final di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (14/4/2023), Rifqi kehilangan set pertama 5-7 akibat tekanan yang diberikan lawannya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Meski begitu, keterangan tertulis yang diterima menyebutkan bahwa Rifqi berhasil meredam agresivitas dan tekanan lawannya di set kedua.

Alhasil kemenangan mudah 6-1 mampu ditorehkan petenis Indonesia, yang membuat laga kedua pemain harus diselesaikan dengan rubber set.

Pada set pamungkas kecerdikan dan juga dukungan cuaca panas Jakarta memberi keuntungan bagi Rifqi. Petenis berusia 24 tahun itu akhirnya mampu menutup laga dengan skor akhir 6-3.

Rifqi berhasil mengamankan tempat di empat besar untuk bertemu dengan petenis Korea Selatan lainnya Jan Yunseok.

Sementara itu, pada pertandingan tunggal lainnya, unggulan pertama asal Jepang Yuta Shimizu berhasil melaju ke semifinal setelah lawannya petenis Turki Yanki Erel mundur akibat cedera saat kedudukan 3-6, 6-4, 3-0.

Selanjutnya lawan yang akan dihadapi Yuta Shimizu adalah Dayne Kelly, setelah mengalahkan Tristan Schoolkate.

Di sektor ganda, yang Sabtu siang telah memasuki partai final, akan mempertandingkan pasangan asal Jepang melawan Korea Selatan.

Yuta Shimizu dan Ochi Makota memastikan diri maju ke laga puncak usai mengalahkan Ray Ho/Sun Fajing 7-6 tiebreak 4, 4-6 dan 10-8.

Lawan yang akan mereka hadapi adalah wakil Korea Selatan, Chung Yunseong/Jeong Yeongseok yang sukses mempecundangi Alcantara/Pruchya Isaro 6-2 dan 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya