SOLOPOS.COM - Pembalap GP2 Series asal Solo, Rio Haryanto. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

Pembalap GP2 Series asal Solo, Rio Haryanto. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO – Pembalap asal Solo, Rio Haryanto, dikabarkan masih mengalami persoalan teknis jelang adu kebut GP2 Series 2013. Rio masih belum menemukan setingan mobil yang pas selama menjalani latihan resmi di Barcelona, Spanyol, Kamis (7/3/2013). Padahal, Rio bersama tim barunya Addax Barwa dituntut segera menyelesaikan persoalan teknis itu guna menghadapi sesi pertama GP2 Series di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat-Minggu (22-24/3/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal itu disampaikan ibunda Rio, Indah Pennywati, kepada Solopos.com, Kamis.  Sehari setelah mobil Rio menabrak ban pembatas saat latihan di Barcelona, Rabu (6/3/2013), Rio masih dipusingkan dengan setelan mobil yang pas. Kenyamanan mobil balap diperlukan guna meraih posisi tercepat di GP2.

“Persaingan di GP2 sangat ketat. Rio dan timnya masih belum menemukan setingan yang pas. Hasil latihan saat ini juga kurang bagus, masih pusing [di sesi latihan sebelumnya, Rio menempati urutan ke-20],” katanya.

Indah mengharapkan Rio dapat menemukan setingan mobil yang pas dalam waktu dekat. Sehingga, pembalap andalan Merah-Putih ini dapat meraih prestasi di Sepang Malaysia.

“Sebagai ibu, terkadang saya juga khawatir melihat anak mengendari mobil balap dalam kecepatan tinggi,” katanya.

Rio Haryanto telah menjalani latihan resmi GP2 di Barcelona sebagai pra-syarat mengikuti putaran GP2. Rio yang memasang target lima besar di GP2 musim ini, diharuskan mengikuti balapan sebanyak 11 putaran. Hal itu dimulai dari sirkuit Sepang, Malaysia hingga berakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, November mendatang. Sekadar diketahui, di balapan musim lalu, Rio menempati peringkat ke-14 dengan raihan 38 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya