SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Dwi Prasetyo/Espos/dok)

Rio Haryanto (Dwi Prasetyo/Espos/dok)

BARCELONA--Penampilan impresif pembalap Solo, Rio Haryanto di seri GP2 Bahrain tak berlanjut di GP Spanyol, Sabtu-Minggu (12-13/5). Dalam dua kali race di Circuit de Catalunya, Barcelona, pembalap Carlin tersebut sama sekali tak bisa mendulang poin.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Di race pertama GP2 Spanyol, Sabtu, Rio hanya mampu finis di urutan ke-16 dengan waktu satu jam satu menit 23,845 detik setelah melahap tuntas 37 lap di sirkuit yang berjarak tempuh 4,655 km tersebut. Hasil cacatan waktu yang dimilikinya, masih tertinggal cukup jauh, yakni 60,879 detik dibanding waktu milik Giedo Van Der Garde dari tim Caterham Racing yang finis terdepan.

Sementara di race kedua, Minggu, putra mantan pembalap gokart nasional Sinyo Haryanto sediki memperbaiki posisinya untuk finis di urutan ke-15. Seperti dilansir situs resmi GP2 (www.gp2series.com), Rio membukukan waktu 40 menit 39,692 detik setelah melahap 25 lap. Pembalap berusia 19 tahun tersebut mengunci waktu lap terbaik dengan  satu menit 36,382 detik di lintasan ke-16.

Tapi lagi-lagi catatan waktu yang digenggam Rio kali ini masih memiliki rentang yang cukup jauh dibandingkan pemenang lomba balap mobil yang punya level di bawah formula one (F1) tersebut. Di race kedua itu, Rio tertinggal 31,281 detik dibandingkan waktu yang dikunci pemenang race kedua GP2 Spanyol, Luiz Razia dari tim Arden.

Hasil kurang maksimal di GP2 Spanyol tersebut membawa Rio terlempar ke peringkat 12 di klasemen sementara pembalap musim ini. Dia bertahan dengan 16 poin di bawah.  Nathanael Berthon dari tim Racing Engineering yang membukukan 23 poin di peringkat ke-11. Perolehan poin bagi Berthon sendiri terdongkrak setelah ia berhasil finis di urutan kedua di race kedua GP2 Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya