SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (JIBI/SOLOPOS/istimewa)

Rio Haryanto (JIBI/SOLOPOS/istimewa)

MUGIYOROD — Hasil gemilang dikantongi pembalap muda asal Solo, Rio Haryanto di race kedua (sprint race) Grand Prix (GP) 2 Hungaria, Minggu (29/7/2012). Pembalap Carlin itu finis di urutan ketujuh dan berhak mengklaim tambahan hasil dua poin.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Memulai balapan di posisi start ke-12, Rio menunjukkan penampilan impresif untuk merangsek ke zona 10 besar di Sirkuit Hungaroring. Dilansir Autosport, Rio melakukan pergerakan yang cerdas untuk menyalip pembalap Scuderia Coloni, Coletti dan pembalap DAMS, Felipe Nasr untuk naik dua peringkat di lintasan terakhir.

Dilansir situs resmi GP2 (www.gp2series.com), di lintasan yang berjarak 3,481 km tersebut, Rio menuntaskan 28 lap. Dia mencatatkan waktu 44 menit 30,637 detik alias tertinggal 32,336 detik dibandingkan dengan catatan waktu terbaik yang dibukukan Esteban Gutierrez asal Lotus yang finis di urutan terdepan.

Hasil di race kedua ini, jelas menunjukkan peningkatan bagi Rio yang sebelumnya hanya finis di urutan ke-12 pada race pertama, Sabtu (28/7/2012). Putra mantan pembalap gokart nasional, Sinyo Haryanto itu, bahkan sempat terjatuh saat turun di lintasan pada race pertama GP2 Hungaria.

Tambahan dua poin di GP2 Hungaria ini menambah pundit-pundi Rio di klasemen sementara pembalap menjadi 29 poin. Sayangnya, posisi pembalap berusia 19 tahun tersebut masih berada di urutan ke-15 dan memiliki selisih angka yang cukup jauh dibandingkan pemimpin klasemen sementara, Luiz Razia dari Arden yang mengemas 196 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya